Gordon Hayward yang bermain kembali pada hari Minggu kemarin setelah absen selama tiga minggu karena cedera pergelangan kaki Tingkat III. Itu membuat Gordon Hayward tidak akan meninggalkan Celtics lagi walaupun itu kelahiran putranya.

Selama dirinya absen, Celtics mampu sweep Philadelphia 76ers dan mengalahkan juara bertahan Toronto Raptors dalam tujuh pertandingan.

BACA JUGA : Free Agent Terbaik Yang Harus Ditandatangani Boston Celtics

Sekarang tantangannya lebih besar karena Miami Heat adalah tim terbaik di Eastern saat ini dan tim Celtics akan membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan dari Hayward.

Awalnya dilaporkan bahwa Hayward kabarnya akan meninggalkan bubble NBA begitu istrinya hampir melahirkan anak keempat Gordon, yang merupakan anak lelaki pertamanya.

BACA JUGA : Jayson Tatum Di Kirim Ke Sekolah Tanpa Perempuan Oleh Ibunya Karena Ini!

Selama Game 2 Final Eastern Conference, Rachel Nichols dari ESPN melaporkan bahwa Hayward berencana untuk tetap berada di Bubble NBA selama sisa postseason. 

Hayward kemudian mengkonfirmasi berita tersebut, menjelaskan tahap ini sangat penting untuk dilewatkan.

“Itu jelas tidak ada dalam rencana, cedera dan kembali ke Indianapolis untuk perawatan. Saya mempercayai orang-orang itu dengan semua yang ada di sana dan saya rasa saya sedikit beruntung Robyn sudah ada di Indy.

“Jadi saya mendapat kesempatan untuk berada di rumah dan mendapatkan perawatan yang bagus, ”katanya. “Robyn bisa saja melahirkan kapan saja, jadi itu mungkin sesuatu yang akan saya alami disini dan pada saat saya kembali.

“Saya mungkin akan merindukan momen kelahiran itu jika dia dilarikan ke rumah sakit. Kami berdiskusi dan berdoa tentang itu, dan menurut saya lebih baik saya tetap disini dan membantu tim, ”kata Hayward.

Sekarang Celtics memiliki semua bagian mereka dan untungnya, mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat dan menjadi lebih baik untuk Game 4 pada hari Kamis mendatang.

Ini jelas akan menguntungkan Hayward, karena dia memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan permainannya dan menampilkan performa terbaiknya.