James Harden sekali lagi gagal membawa timnya Houston Rockets ke tempat yang menjanjikan musim ini setelah tersingkir 4-1 melawan Lakers di round kedua playoff. Kobe ternyata pernah mengatakan Rockets tak akan dapatkan title jika Harden begini.

Harden yang telah berjuang dengan Rockets dari dia bekerja sama dengan Dwight Howard, Chris Paul dan sekarang Russell Westbrook.

BACA JUGA : Ini Dia Pemain Yang Menurut Kobe Paling Sulit Di Guard 

Namun dirinya belum mampu membawa tinya mencapai Final NBA selama 8 tahun masa jabatannya di Houston Rockets.

The Beard mengalami kesulitan saat mencoba memimpin timnya di babak playoff dan dia mungkin akan bertanggung jawab untuk itu. Kembali pada tahun 2019, mendiang Kobe Bryant menjelaskan mengenai gaya permainan Harden.

BACA JUGA : Ini Dia Pemain Yang Akan Menjadi The Next Kobe Bryant?!

Kobe mengatakan bahwa gaya permainan Harden memang bagus untuk musim reguler tetapi begitu babak playoff tiba, Rockets akan kesulitan untuk melewati rival mereka. 

Itu bisa kita lihat selama wawancara dengan ESPN, Kobe memuji permainan Harden tetapi dia menjelaskan bahwa itu tidak akan membantu Houston Rockets jika mereka ingin memenangkan title.

“Saya bukan penggemar dalam hal memenangkan kejuaraan, saya tidak berpikir gaya permainan itu akan pernah memenangkan NBA championship,” katan Kobe Bryant saat di wawancara.

“Tetapi pada saat yang sama mereka harus menjaga leader tim mereka berada di atas untuk memenangkan pertandingan, jadi mereka inginkan itu mereka harus melakukan apa yang harus mereka lakukan. Dan dia melakukan itu. ” 

“Jadi menurutmu James Harden dan Rockets, seperti yang dibangun untuk tidak bisa memenangkan title NBA?” kata pembawa acara Rachel Nichols yang bertanya bertanya kepada Kobe. 

“Tidak dengan gaya permainan ini, dia tidak akan menang. Dengan satu pemain yang mendominasi bola, ”jawab Bryant.

Kobe memang memuji Harden dan permainannya, tetapi dia menjelaskan bahwa cepat atau lambat itu akan merusak peluang Rockets untuk memenangkan title NBA.

Itu terjadi pada Februari 2019 saat musim itu Rockets kalah dari Warriors di round kedua playoff.

Terlepas dari pemain yang mereka bawa untuk bermain dengan Harden, tim tidak bisa menyelesaikan pekerjaan. Musim ini adalah buktinya, Lakers berhasil menghentikan Harden pada pertandingan tertentu dan Rockets tidak punya jawaban.

Mungkin, jika dia mengubah permainannya seperti yang biasa dia lakukan di Oklahoma City, segalanya akan terlihat jauh lebih baik bagi pasukan Texas.