Kalian ingat kan mengenai eksperimen line up yang dibuat oleh Mike D’Antoni dan Houston Rockets menjadi pembicaraan di NBA pada bulan Februari. Mereka membuat Rockets dengan line up small ball dan baru-baru ini Mike D’Antoni mengatakan bahwa line up small ball Rockets itu itu bisa mematikan di playoffs 2020 yang akan berlanjut.

Houston Rockets yang meng-trade pemain centernya, Clint Capela ke Atlanta Hawks sebagai bagian dari kesepakatan empat tim yang membuat mereka mendapatkan mantan pemain swing Minnesota Timberwolves yaitu Robert Covington.

BACA JUGA: Pemain NBA Yang Memiliki Bayaran Tertinggi Di Dunia

Langkah ini tidak hanya dimaksudkan untuk menciptakan jarak yang lebih jauh untuk perimeter-centric offense D’Antoni, tetapi juga dirancang untuk memungkinkan fleksibilitas lineup yang lebih baik untuk Rockets.

Dengan NBA yang dikabarkan akan kembali dimulai pada bulan Juli mendatang, D’Antoni merasa percobaan line up small ball ini bahkan bisa mematikan jika diberikan latihan yang cukup.

22 tim yang akan bermain di Orlando, Florida akan memulai kembali permainan yang akan melakukan latihan individu pada akhir Juni. Dibandingkan dengan sebelumnya ketika Rockets masih beradaptasi dengan line up small ball mereka dengan cepat, mereka sekarang akan memiliki kesempatan untuk menyelesaikan musim ini.

BACA JUGA: Victor Oladipo Bisa Bergabung Dengan Miami Heat Di Free Agency 2021

https://twitter.com/MarkBermanFox26?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1269700251092504576&ref_url=https%3A%2F%2Fclutchpoints.com%2Frockets-news-mike-dantoni-speaks-out-on-houston-biggest-advantage-in-nba-return%2F

Bermain dengan line up small membawa hasil beragam untuk Houston setelah trade deadline. Awalnya, tampaknya lineup yang lebih kecil membuka potensi penuh tim. Russell Westbrook pada Februari bisa mencatatkan rata-rata 33,4 points, 7,3 rebounds dan 6,0 assists dengan percentage shoot 54,9% dari field.

Namun, Rockets melakukan sesuatu yang sulit sebelum penundaan NBA musim ini. Mereka memenangkan lima pertandingan pertama mereka dari istirahat All-Star, hanya kalah empat dari lima kontes berikutnya. Beberapa analis dan orang dalam bertanya-tanya apakah Houston bisa menghadapi tim-tim di babak playoff, terutama melawan tim yang memiliki pemain Big Man yang elit. Meskipun demikian, Mike D’Antoni yakin Rockets dapat  menggunakan latihan ini agar lebih nyaman dalam sistem ini, dan mungkin melewati para penonton di playoffs 2020!

Bagikan ke teman kalian