2 Game ini Tidak Kalah Seram, Akankah Menjadi Pesaing Phasmophobia?

Sebagai salah satu game horror yang sedang viral saat ini, belum ada yang menyaingi Phasmophobia. Berikut 2 game pesaing Phasmophobia.

Salah satu game co-op dengan genre horror, yaitu Phasmophobia, sedang ramai diperbincangkan karena permainannya yang memiliki atmosfir yang sangat mencekam.

Bagaimana tidak, pemain akan merasakan seramnya suasana ketika berburu hantu di dalam sebuah bangunan yang mengerikan dan sudah ditinggalkan.

Phasmophobia ini bisa dimainkan mulai dari 2 hingga 4 pemain. Para pemain nantinya akan dibekali berbagai peralatan canggih untuk berburu hantu. Peralatan ini digunakan untuk merekam berbagai aktifitas dan mencari bukti akan kehadiran para hantu.

Pemain juga bisa memilih apakah ia harus langsung masuk kedalam bangunan tersebut atau menuntun temannya didalam truk mereka.

Tapi, tahukah kamu kalau ada 2 game yang juga tidak kalah menyeramkan dengan Phasmophobia.

Kedua game ini digadang-gadang akan menjadi pesaing beratnya di akhir 2020 ini. Apa aja sih 2 game ini? Berikut penjelasannya.

In Silence

Gim Pesaing Phasmophobia
source: store.steampowered.com

Game horror multiplayer yang pertama adalah In Silence. Game yang diusung oleh Ravenhood Games ini baru dirilis 17 Oktober 2020 lalu dan masih akan terus dikembangkan.

Game ini bisa dimainkan oleh 3 hingga 7 pemain, dimana 1 pemain akan berperan monster atau yang disebut dengan Rake dan 2 hingga 6 pemain lainnya akan berperan penyintas.

Mereka yang berperan sebagai penyintas, nantinya memiliki 2 pilihan, yaitu untuk melarikan diri dari sang monster dengan mencari peralatan dan memperbaiki mobil atau mencari gudang senjata dan memburu monster tersebut.

Rake sendiri bertugas untuk memburu para penyintas dan harus mengetahui setiap gerak-gerik yang mereka lakukan.

Walaupun tugas yang harus dilakukan kelihatan mudah, para pemain justru akan dibuat kesulitan dalam game ini. Pemain dilarang untuk menciptakan berbagai macam suara. Penyintas bisa saling berkomunikasi melalui voice chat in-game yang ada.

Selain itu, Rake sendiri juga bisa mendengar semua hal yang dibicarakan oleh penyintas dalam game tersebut dan mencari keberadaan mereka.

In Silence sendiri dirilis di Steam dengan harga 70ribu rupiah dan memiliki rating 9 dari 10. Jadi, dengan harga segitu dan masih akan terus dikembangkan bisalah untuk investasi.

Sign of Silence

Gim Pesaing Phasmophobia
source: store.steampwered.com

Selanjutnya sekaligus yang terakhir ada game Sign of Silence, merupakan game yang dikembangkan oleh Renderise dan dirilis pada tanggal 1 Oktober 2020 lalu. Sign of Silence hanya bisa dimainkan oleh 2 hingga 4 pemain.

Para pemain hanya akan berperan sebagai para penyintas yang terjebak didalam hutan setelah mengalami kecelakaan mobil akibat terjatuh dari jembatan.

Pemain diharuskan untuk menemukan cara untuk melarikan diri dari hutan dan mencari bantuan dari kota terdekat, yaitu Danwille dan menemukan berbagai macam benda yang bisa digunakan.

Layaknya game In Silence, pemain juga harus berhati-hati dengan setiap suara yang mereka buat, baik itu perbincangan antar pemain maupun jebakan yang ada disetiap jalan.

Game yang sudah dirilis secara penuh di Steam ini dijual dengan harga 96ribu rupiah. Walaupun bisa menjadi pesaing Phasmophobia, rating Sign of Silence sendiri hanya 6 dari 10.

Baca Juga: Game Ini Salip Ketenaran Among Us

Itu dia 2 game yang bisa menjadi pesaing Phasmophobia dan juga tidak kalah menyeramkannya.

Apakah kamu bersedia untuk bermain bersama teman-temanmu? Atau justru kamu malah takut?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru