6 kesalahan pemula genshin impact! Genshin impact ada game dengan genre open world yang lumayan sulit untuk dipahami oleh pemula.

Ada banyak sekali aspek di dalam game ini yang perlu dipelajari agar tidak melakukan kesalahan fatal yang berdampak dengan gameplay kalian semua.

Berikut adalah 6 kesalahan umum yang dilakukan pemula saat bermain Genshin Impact:

1. Upgrade Senjata Star Rendah

Tipe senjata di Genshin Impact dibagi dari dari yang terendah 1 bintang sampai yang tertinggi 5 bintang. Tentu saja tingkat kelangkaan senjata 5 bintang akan jauh lebih langka.

Di awal-awal game, banyak player pemula tergoda untuk meng-upgrade atau refine senjata bintang 1 atau 2. Padahal tidak mudah untuk mengumpulkan enhancement ore.

Jadi sayang kalau dipakai untuk upgrade senjata bintang 1 atau 2 karena efek upgrade akan jauh lebih signifikan ketika dipakai di senjata bintang 3 – 5.

2. Tidak Mengganti Karakter Saat Battle

Mengapa penting sekali untuk mengganti karakter pada saat battle? Mengganti karakter setelah menyerang akan mengaktifkan elemental reaction untuk me-maksimalkan damage party kalian.

Contoh skenario, gunakan pyro arrows dari Amber untuk mengaktifkan elemen api, lalu tukar karakter and serang lawan menggunakan tornado elemen angin. Damage yang keluar akan meningkat berkali-kali lipat darpada kalian hanya mengandalkan satu karakter atau elemen.

Jadi pastikan kalian memiliki kombinasi karakter dengan elemen yang berbeda. Contoh combo-combo lainnya yang kalian bisa cek di video dibawah ini:

3. Terlalu Buru-buru Menyelesaikan Game

Kalau Adventurer Rank sudah mencapai 20, World Level 1 akan ter-unlock. Semakin tinggi World Level, maka monster-monster yang dilawan pun akan semakin kuat. Kalau kalian terburu-buru kalian akan kesulitan melawan monster-monster kuat ini.

Ini adalah game yang memerlukan grinding, atau artinya level up, mengumpulkan mora, melakukan upgrade senjata dan artifact, dll. Sehingga karakter kalian akan menjadi lebih kuat dan siap melawan monster-monster kuat setelah World Level meningkat.

4. Tidak Menggunakan Adventurer Book

Ini adalah kesalahan yang sering dibuat pemula. Padahal menggunakan adventurer’s handbook is sangat berguna untuk meningkatkan progres game kalian.

Melakukan quest di Adventurer Handbook akan menyuruh kalian untuk upgrade senjata, artifacts, and karakter dan kalian akan mendapatkan hadiah!

Dengan melakukan quest di Adventure Book kalian juga bisa meningkatkan level Adventure Rank kalian.

Pas banget karena kalian juga mau tidak mau perlu melakukan semua hal diatas untuk meningkatkan kemampuan kalian.

Adventurer rank quest harus dikerjakan supaya bisa bertambah kuat

5. Level up semua karakter

Sebaiknya hanya level up beberapa karakter utama saja yang kalian ingin pakai. Penting untuk karakter-karakter kalian untuk mencapai level 20 dengan cepat dan ascending untuk unlock.

Kalau semua karakter kalian level up biasanya akan kesulitan melawan monster-monster kuat saat eskplorasi atau mengerjakan quest karena tidak ada karakter-karakter kalian yang menonjol.

Hal ini juga berlaku untuk senjata & artifact. Fokus lebih baik ke beberapa karakter utama sehingga kalian bisa investasi penuh ke karakter tersebut.

6. Tidak Menandai Map

Salah satu item yang kamu harus koleksi saat bermain Genshin Impact adalah Anemoculus / Geoculus (tergantung karakter awal kalian adalah Anemo atau Geo). untuk meningkatkan level statues of the seven.

Tergantung dari level patung tersebut, Anemoculus yang dibutuhkan bisa berubah. Sebagai contoh, saat patung mencapai level 9, kalian memerlukan 15 anemoculus untuk menaikkannya ke level 10.

Ada 65 lokasi anemoculus yang kalian bisa temukan di Teyvat. Kalian bisa cek setiap lokasi Anemoculus di Genshin Impact disini. Setiap kali kalian mendapatkan anemoculus, kalian sebaiknya menandai lokasi tersebut di peta.

Ini penting karena anemoculus tidak bisa respawn. Jadi kalian tandai tempat tersebut biar tidak buang-buang waktu dan mencari di tempat yang sama padahal kalian sudah mengambilnya.

Pentingnya mark map di Genshin Impact!

Kira-kira apakah kesalahan lainnya yang sering dibuat oleh pemula saat bermain Genshin Impact? Spinners langsung saja komen dibawah artikel ini ya.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan 6 Karakter Gratis Genshin Impact!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.