6 Tips Esensial Genshin Impact yang Wajib Kamu Lakukan!

6 kesalahan pemula genshin impact! Genshin impact ada game dengan genre open world yang lumayan sulit untuk dipahami oleh pemula.

Ada banyak sekali aspek di dalam game ini yang perlu dipelajari agar tidak melakukan kesalahan fatal yang berdampak dengan gameplay kalian semua.

Berikut adalah 6 tips esensial yang wajib kamu lakukan saat bermain Genshin Impact:

1. Jangan melupakan Story Quest

Meskipun melakukan eksplorasi open world di Genshin Impact emang seru, tetapi jangan sampai kalian lupa untuk menjalankan story quest. Karena ada beberapa item yang baru di unlock ketika kalian menyelesaikan misi spesifik. Story Quest juga merupakan salah satu cara tercepat untuk meningkatkan Adventure Rank (AR) kalian.

2. Hanya gunakan 10x wish sekaligus setiap mencoba gacha

Wish adalah nama dari sistem Gacha di Genshin Impact. Ada wish yang permanen tapi ada juga yang berganti-ganti. Nah setiap kali kalian mau mencoba gacha, selalu kumpulkan Fate kalian sampai 10x baru melakukan wish; dengan ini kalian sudah pasti akan mendapat 1 karakter atau senjata 4 bintang.

3. Ganti karakter kalian dengan sering saat battle

Memang tergadang kita enggan untuk mengganti karakter saat lagi bertarung kalau memang sudah menemukan karakter favorit.

Tetapi banyak yang lupa kalau elemental reaction biasanya hanya bisa di-triger dengan mengganti karakter, dan elemental reaction akan membuat damage kalian berlipat ganda dan bisa menghabisi monster dengan lebih cepat.

4. Berbicara dengan setiap NPC

Berbeda dengan game RPG lainnya dimana Non Player Character (NPC) yang biasanya hanya sebagai pajangan saja, di Genshin Impact hampir setiap NPC pasti berguna.

Apakah itu quest rahasia, item yang bisa dibeli, atau beberapa clue tentang area yang hendak kalian jelajahi. Jadi biasakan selalu berbicara dengan NPC, siapa tau kalian beruntung.

5. Gunakan semua Resin kalian setelah recharge

Resin akan recharge secara full sehari sekali, jadi jangan buang-buang jatah Resin harian kalian. Selalu habiskan resin kalian dengan melawan bos atau clearing domain. Toh juga besok sudah full lagi.

Jadi kalian bisa menabung item-item yang di drop oleh boss sehingga kalau kalain membutuhkan item tersebut dalam jumlah banyak ketika lagi mau ascend senjata atau karakter, kalian tidak perlu menunggu berhari-hari untuk farming item tersebut karena harus menunggu Resin recharge.

6. Mark area penting di world map

Kalain dapat melakukan marking terhadap area di world map sampai 99 pin. Jadi kalau kalian stuck di puzzle tertentu, ketemu tempat mining, atau shrine kalian bisa mark tempat tersebut sehingga mudah untuk kalian kembali lagi ke area tersebut di lain waktu.

Berikut adalah tips esensial bermain Genshin Impact! Jadi kalian jangan sampai lupa melakukan 6 tips diatas ya. Ada tambahan? Langsung komen dibawah ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Geoffrey James (Clipt)
Penulis di SPIN Esports yang fokus dalam meng cover game Mobile Legends. Dimulai dari sisi esports, bisnis, analisa, tips dan pembahasan meta.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru