Gacha Banner Tartaglia Re-Run Atau Tidak di Genshin Impact? Ini Jawabannya!

Gacha Banner Tartaglia Re-Run Atau Tidak di Genshin Impact? Ini Jawabannya!

Banner Tartaglia Re-Run akan hadir kurang lebih satu hari lagi. Dan tentunya bannernya sudah diumumkan resmi oleh miHoYo melalui websitenya. Dan sudah terlihat 3 karakter bintang 4 yang di rate-up oleh Genshin Impact.

BACA JUGA: Lebih Baik Gacha Tartaglia Atau Hu Tao Di Genshin Impact 2.2?

Banner Tartaglia Genshin Impact

Banner Tartaglia Genshin Impact
source: Genshin Impact Website

Seperti kamu lihat bahwa 3 karakter yang hadir adalah Chongyun, Ningguang dan Yanfei. Dimana tiga karakter ini juga hadir di banner Ayaka sebelumnya.

3 karakter tersebut bisa jadi Main DPS namun bukan sebagai prioritas untuk kamu dapatkan, bukan juga karakter wajib punya seperti banner sebelumnya.

Namun bukan berarti karakter kurang bagus hanya saja bukan yang terbaik. Karena sebagai Main DPS tentu banyak karakter bintang 5 kuat seperti Hu Tao (Pyro), Ganyu (Cryo), Geo sebenarnya baru Ningguang dan kemungkin Arataki Itto yang muncul di banner selanjutnya, dan Noelle yang bisa dikatakan bisa jadi Main DPS ketika C6.

Secara elemen Geo akan sulit memberikan damage besar karena tidak dapat elemental reaction sebaik elemen lainnya.

Terkait hal itu buat kamu yang bingung buat gacha banner Tartaglia atau tidak, bisa lihat beberapa alasan yang akan disampaikan SPIN Esports berikut ini.

Gacha Tartaglia Genshin Impact Jika:

Tartaglia
source : Genshin Impact

  • Butuh Main DPS Hydro (Tartaglia + Xiangling bisa jadi tim yang baik)
  • Butuh Konstelasi untuk 3 karakter rate-up yaitu Yanfei, Ningguang, Chongyun
  • Tidak Punya Mona dan Kokomi (sebagai karakter Hydro yang masih langka tentu kepastian dapat Tartaglia lebih besar daripada Mona yang bukan karakter limited, serta Kokomi yang baru saja berakhir bannernya)
  • Butuh Hydro Enabler (sebagai karakter Hydro yang langka Tartaglia sangat baik sebagai Hydro enabler, dan kembali ke poin 1 dimana dia dan Xiangling bisa jadi tim yang baik setara duet Hu Tao-Xingqiu.

Jangan Gacha Tartaglia Genshin Impact Jika:

Genshin Impact versi 1.4
source : uhdpaper.com

  • Sudah Punya Mona atau Kokomi, yang mana sama-sama Hydro yang bisa memberikan elemen baik, Mona bisa jadi Sub DPS, dan Kokomi bisa jadi Support atau Main DPS
  • Tidak build 3 karakter rate-up
  • Sudah punya main DPS Pyro seperti Hu Tao, karena Yanfei juga merupakan Main DPS yang punya damage meskipun tidak sebesar Hu Tao
  • Tidak suka bermain Main DPS Geo, Ningguang jadi satu Main DPS Geo yang baik, namun kembali ke poin di atas dimana Geo tidak terlalu besar output damage karena memang tidak bermain elemental reaction (hanya crystalize)
  • Sudah build Rosaria, Kaeya atau Cryo lainnya. Chongyun bisa jadi main DPS baik yang kuat melawan Abyss Herald dan Abyss Lector (untuk hancurkan shield) namun ada karakter Cryo lain yang bisa kamu maksimalkan, apalagi esok di 2.2 bagi pengguna Androis, iOS dan PC yang bukan pemain Playstation akan kedatangan karakter gratis Aloy (B5-Cryo) yang bisa jadi Sub DPS yang baik pula
  • Mengincar karakter lain, kembali lagi bahwa gacha atau tidaknya kamu berdasarkan kesukaan pada karakter apalagi tiga karakter baru telah diumumkan yaitu Thoma (2.2), Gorou dan Arataki Itto (kemungkinan 2.3) akan hadir. Pastinya kehadiran bocoran karakter baru membuat minat terhadap karakter yang hadir berkurang (apalagi re-run) serta dua karakter baru yang menarik untuk dinanti (Geo) elemen yang cukup jarang hadir
  • Mengejar konstelasi Tartaglia, beberapa konten kreator Genshin Impact salah satunya Wuatauw, tidak terlalu menyarankan untuk dapatkan kosntelasi karena tidak terlalu berimpact dan jika kamu sudah paham cara bermain Tartaglia, masalah Cooldown bisa diatasi tanpa C1 darinya

Itulah beberapa poin untuk gacha atau tidak banner Tartaglia secara keseluruhan, karena memang banner di Genshin Impact menarik bukan hany incar bintang 5 namun bintang 4 juga jadi sasaran.

Jika setelah melihat ini kamu memutuskan untuk tetap gacha silahkan saja ya, karena memang keputusan terakhir tetap ditangan kamu.

BACA JUGA: Dua Karakter Baru Genshin Impact Resmi Diumumkan, Bakal Hadir di 2.3?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru