Melewati 1 Bulan, Genshin Impact Dapat 250 Juta Dollar Dari Pemain!

Genshin Impact sudah mendapatkan 250 Juta US Dollar dari para pemainnya di seluruh dunia.

Ya, Genshin Impact merupakan game terbaru yang bergenre Japanese RPG yang sudah riilis sejak 28 September 2020.

Sangat ramai dibicarakan banyak orang, terutama di Indonesia, dan juga menjadi incaran banyak sekali gamers.

Taukah kalian, game RPG ini meskipun untuk memainkannya tidak dipungut biaya, tapi bisa meraih 250 juta US Dollar, atau setara dengan hampir 3 Triliun rupiah dalam kurang lebih satu bulan.

Menurut perusahaan data provide, Sensor Tower, dalam waktu 1 minggu saja game keluaran Mihoyo ini telah di download oleh 200 juta pengguna di App Store dan Play Store.

Setelah itu mendapatkan, 60 Juta US Dollar hanya dari pembelian yang ada dari dalam game Genshin Impact.

Meskipun game ini gratis, ternyata para pemainnya lebih banyak menghabiskan uang untuk kegiatan yang ada di dalam game nya.

Tentu saja hal ini wajar, karena banyak sekali hal-hal menarik yang ada di dalam game tersebut, yang membutuhkan uang nyata untuk bisa mendapatkannya lebih cepat.

Seperti karakter, senjata, item-item penting untuk perang, bisa didapatkan melalui gacha yang tentunya membutuhkan uang asli.

Baca juga: Ini Dia Bocoran Update Genshin Impact Terbaru 1.1!

Melampaui PUBG Mobile dan Honor of Kings!

Pada bulan lalu, Genshin Impact berhasil menyusu 2 game teratas pada posisi Top Grossing Game, yaitu PUBG Mobile dan Honor of Kings.

Bahkan data yang didapatkan saja belum termasuk data dari PS4 dan juga PC. data ini hanya mencakup para penggunan mobile di seluruh dunia.

Pendapatan genshin Impact
Sumber: Sensor Tower

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Mengenai Battle Pass Genshin Impact!

Seperti yang kita ketahui, Genshin Impact keluar untuk berbagai perangkat, dan dalam beberapa versi seperti PC, Mobile, PS4, dan lain-lain.

Ada 3 negara yang menyumbangkan uang paling banyak untuk game ini, dengan membeli barang-barnag virtual dari dalam game nya.

China menjadi negara paling besar, dimana para pemain dari negara China mengeluarkan lebih dari 82 juta US Dollar pada bulan lalu, disusul oleh Jepang dengan 59 juta US Dollar, dan Amerika Serikat dengan 45 Juta US Dollar.

Dengan begini kita mengetahui bahwa strategi Mihoyo dalam mempublis game ini betul-betul berhasil, tidak hanya di satu negara, tetapi sampai ke ranah Internasional.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

 

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru