Tier List Genshin Impact Terbaru Versi 2.8, Apakah Ada Perubahan?

Tier List Genshin Impact Terbaru Versi 2.8, Apakah Ada Perubahan?

Seperti kita tahu bulan Juli 2022 ini sudah ada update versi terbaru yaitu 2.8 dimana hanya ada satu tambahan karakter baru bintang 4 yaitu Shikanoin Heizou.

Penasaran kan ada di mana Heizou sebagai salah satu karakter Anemo Main DPS, akankah bisa kalahkan Xiao?

BACA JUGA: Rekomendasi Build Senjata dan Artefak Terbaik Heizou Genshin Impact!

Tier List 2.8 Juli 2022

Melansir dari game8.co salah satu website Genshin Impact terkemuka, inilah tier list terbaru Genshin Impact versi 2.8.

Tier List Genshin Impact 2.8
source: game8.co

Bisa kalian lihat sendiri untuk awalan ada seluruh karakter dari mulai Main DPS, Sub DPS dan Supports untuk tier SS dan S. Di sini hanya akan ada satu tier list saja di mana kekuatan mereka bisa maksimal dengan atau tanpa konstelasi. Jadi, misal Xingqiu C6 tier SS artinya dia membutuhkan C6 untuk potensi maksimalnya, bukan berarti tanpa C6 atau di bawahnya performanya kurang namun hanya potensi terbaiknya ada pada konstelasi tersebut.

Untuk tier list lainnya bisa langsung cek selengkapnya di sini ya.

Main DPS

Genshin Impact Ayaka
source : gamerant.com

Untuk tier SS Main DPS ada 6 karakter yaitu Ayaka, Hu Tao C1, Ganyu C1, Arataki Itto C2, Ayato C2 dan Raiden Shogun C2.

Jadi, secara overall memang Ayaka tanpa konstelasi bisa dibilang sudah cukup baik dan bisa disejajarkan dengan beberapa Main DPS lainnya, hanya saja bukan berarti karakter satu ini sangat OP sehingga tak butuh konstelasi, cuma konstelasi dari Ayaka memang tak terlalu meningkatkan performanya jauh berbeda dengan tanpa konstelasi.

Tier S Main DPS ada 5 karakter yaitu Xiao C1, Tartaglia C0, Eula C1, Yelan, Yoimiya. Kurang lebih sama saja dengan sebelumnya namun memang kekuatan karakter di tier ini bisa dibilang tidak se-OP karakter pada tier SS.

Sub DPS

Build Raiden Shogun Terbaik Genshin Impact - Dafunda.com

Karakter yang bisa dibilang sebagai pemberi damage bayangan ataupun memberikan damage secara off-field. Bisa melalui skill ataupun burst miliknya.

Untuk tipe satu ini ada 6 karakter di tier SS yaitu Raiden Shogun, Xingqiu C6, Xiangling C4, Ayaka, Kazuha dan Yelan. Karakter baru Yelan terbukti kuat dan setara Xingqiu baik dari damage maupun kegunaan skill. Selain itu tentu ada karakter lainnya yang sudah cukup lama hadir di Genshin Impact.

Satu tier di bawahnya ada beberapa karakter yang tidak asing yaitu Fischl C6, Yae Miko C2, Venti, Ganyu, Albedo, Mona, Beidou C2.

Ketujuh karakter ini juga sangat kuat sebagai sub DPS. Walaupun beberapa nama terlihat kuat juga untuk mengisi Support.

BACA JUGA: Punya Heizou Tapi Bingung Pakai Party Setup Apa? Ini Rekomendasinya!

Support

Yelan Genshin Impact
source: pcgamesn.com

Support yang dimaksud di sini adalah karakter yang memiliki buff kuat, shield atau utility skill lain yang membuat Main DPS lebih kuat, lebih tebal ataupun lebih lama bertahan di field.

Ada tujuh karakter kuat tier SS sebagai support di sini yaitu Bennett C1, Kazuha, Zhongli, Raiden Shogun, Kokomi, Mona dan Yelan. Tidak dipungkiri, skill-skill mereka sangat supportive bagi Main dan Sub DPS kamu di Genshin Impact.

Untuk tier S ada 8 karakter, yaitu Shenhe C2, Diona C6, Jean C2, Yun Jin C6, Kujou Sara C6, Gorou C6, Sucrose C6, dan Venti.

Beberapa karakter yang ada yaitu Shenhe, Yun Jin, Sara, dan Gorou, mereka cukup spesifik untuk beberapa karakter saja. Semisal Shenhe yang bagus untuk support karakter Main DPS Cryo seperti Ayaka dan Ganyu.

Sayang sekali memang Heizou tidak terlihat pada tier SS atau tier S pada tier list Genshin Impact terbaru karena Heizou hanya ada di tier A sebagai Main DPS, memang hero ini belum mampu menyaingi Main DPS yang sudah lebih dulu hadir, namun Heizou bisa jadi pilihan Main DPS unik yang bisa kamu mainkan jika sudah bosan dengan karakter-karakter yang ada sebelumnya.

Itulah tier list Genshin Impact terbaru versi 2.8, karakter favorit kamu masuk tier mana nih? Tier list ini hanya sebagai patokan karakter mana yang mempunyai skill set kuat secara general. Namun tentu kamu bebas melakukan build kepada karakter yang kamu suka.

BACA JUGA: Apakah Perlu Untuk Dapatkan Heizou di Genshin Impact? Ini Jawabannya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru