Playstation Network nampaknya sedang mengalami kendala server / down dimana para player tidak dapat terhubung online dengan pemain lainnya.

Bagi para pemain Playstation tentunya mengetahui bahwa baru-baru ini kalian akan mengalami kendala untuk terhubung dengan PSN Network.

Hal ini memang ternyata Playstation sedang mengalami kendala yang sangat tidak stabil, sehingga membuat server sedang down.

Bagi yang belum mengetahui, Playstation Network adalah sistem yang menghubungkan para pemain console Sony untuk membeli game, atau bermain online bersama teman-teman.

Jika PSN sedang tidak aktif, atau sedang down artinya seluruh server Playstation tidak dapat terhubung, dan player hanya bisa bermain offline saja.

Baca Juga: Epic Games Resmi Umumkan Kolaborasi Dengan Neymar, Dirilis Tanggal Segini!

Playstation Network Sedang Down, Mengalami Kendala!

Terlihat dari status yang diberikan di Sony PSN Status bahwa server tadi sedang mengalami kendala, dan sekarang sudah baik-baik saja!

Hal ini dirasakan oleh seluruh player Playstation pada tanggal 27 April 2021 kemarin, dan baru sebuh setelah kurang lebih 3 jam diperbaiki.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Playstation Network

Masalah yang dialami para player adalah kesulitan untuk sign-in, membuat akun, atau merubah detail dari akun mereka.

Tidak hanya itu mereka juga kesulitan untuk meluncurkan game, aplikasi dan juga fitur koneksi bersamaan dengan streaming game untuk Playstation Now.

Masalah ini dirasakan oleh server PS3, PS4, PS Vita, and PS5, dimana menunjukkan sebuah kode error WS-37398-0.

Baca Juga: Playstation Store Khusus PS3, PSP, dan PS Vita Akan Resmi Ditutup!

Sekarang kalian sudah bisa mengakses Playstation Network lagi, dan masalah sudah selesai dihadapi oleh Sony.

Jadi ketika ke depannya kalian mendapatkan kode error tersebut lagi, kalian sudah mengerti bahwa server Playstation sedang down ya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.