Sony Menghentikan Perbaikan PS4, Akan di Terapkan di Seluruh Dunia?

Sebelum Sony sempat mengumumkan harga dan tanggal perilisan dari Playstation 5, Sony Jepang melakukan penghentian layanan perbaikan dari Playstation 4 (PS4).

Beberapa hari yang lalu Sony baru saja merilis perangkat permainan baru mereka, yakni Playstation 5. Mereka sendiri juga sudah merilis harga untuk tipe terbaru dari Playstation ini. Playstation 5 akan dibagi menjadi dua edisi, yaitu Digital Edition dan Original Edition.

Yang membedakan kedua versi ini adalah bagaimana para pemain nantinya akan menikmati permainan yang mereka miliki. Versi digital, pemain hanya akan bisa menikmati semua permainan yang mereka beli melalui Playstation Store saja.

Namun, untuk yang versi fisik, pemain diberi kesempatan untuk memindahkan game yang pemain miliki di Playstation 4 ke bentuk digital.

Tapi, ada berita yang mengejutkan bagi kalian pemilik Playstation 4. Kabarnya bagi kalian yang memiliki model lama dari konsol ini, Sony tidak lagi memberikan layanan perbaikan. Pengumuman ini justru disampaikan sehari sebelum mereka merilis harga Playstation 5.

Source: pushsquare.com

Penghentian pelayanan perbaikan ini dikhususkan untuk dua model lama dari Playstation 4, yaitu model CUH-1000 dan CUH-1100. Permintaan perbaikan secara online masih akan diterima pada tanggal 25 Desember 2020.

Konsolnya sendiripun harus dikirimkan ke perusahaan hingga tanggal 8 Januari 2021 untuk bisa mendapatkan perbaikan.

Alasan dihentikannya pelayanan perbaikan ini dikarenakan menipisnya stok dari parts dua model tersebut. Model CUH-1000 dan CUH-1100 sendiri menjadi model paling pertama yang dirilis oleh Sony sejak tahun 2013.

Dengan adanya pengumuman ini menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka yang memiliki dua model lama ini.

Pengumuman ini dikonfirmasi dari akun twitter resmi Playstation Jepang dan juga situs resmi Playstation Jepang. Beruntungnya, penghentian layanan perbaikan ini baru akan diterapkan di Jepang. Belum ada konfirmasi apakah penghentian layanan juga akan diterapkan di seluruh dunia.

Baca Juga: Harga Playstation 5 di Indonesia Sudah Rilis, Ayo Tabung Dari Sekarang

Bagi kalian yang masih memiliki model terbaru dari PS 4 dan dibawahnya sedikit, Sony masih menyediakan pelayanan perbaikan.

Jadi, sebelum Sony menutup layanan ini dan PS4-mu membutuhkan perbaikan, alangkah baiknya agar kamu memperbaikinya sesegara mungkin.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru