5 Artis Terkenal Yang Baru Masuk Dunia NFT

5 artis terkenal yang baru masuk dunia NFT.

Dengan perkembangannya pasar non-fungible token, atau NFT, sudah tidak mengherankan lagi bahwa banyak artis ternama dari seluruh dunia mengikuti tren tersebut dan membeli berbagai macam NFT. 

Salah satu koleksi NFT paling sukses dan terkenal, Bored Ape Yacht Club, atau BAYC, diluncurkan pada bulan April dan terdiri dari 10.000 gambar Kera. Saat ini, harga termurah yang bisa kalian beli adalah 49 Ether — $208,000, atau sekitar Rp 2,9 M. Seringkali, harga karya NFT ini akan dijual untuk jauh lebih mahal.

Karena popularitas nya, banyak artis pun ikut membeli NFT pembuatan BAYC, berikut adalah 5 artis ternama yang baru masuk dunia NFT dengan membeli NFT BAYC.

 

Stephen Curry

Stephen Curry, atau Steph Curry adalah pemain basket profesional AS yang bermain untuk tim Golden State Warriors dari National Basketball Association

Stephen Curry Bored Ape Yacht Club NFT 55 Ethereum Purchase | HYPEBEAST

Juara NBA tiga kali ini telah membeli NFT Bored Ape nya, ‘Bored Ape #7990’ untuk harga 55 Ethereum, senilai $180,000, atau sekitar 2,5 miliar rupiah pada akhir bulan Agustus tahun ini. 

 

Post Malone

Post Malone, seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, dan producer terkenal dari AS, juga baru saja menyelam ke dalam dunia NFT. Post Malone terkenal untuk beberapa lagu hits nya seperti ‘Sunflower’ dan ‘Rockstar’ yang hingga sekarang sukses mencapai sekitar 2 miliar stream.

post malone bored ape

Musisi ini tidak hanya membeli satu, tapi telah membeli dua karya NFT, ‘Bored Ape #961’ dan ‘Bored Ape #9039’ dalam sebuah langkah mitra bersama perusahaan pembayaran crypto MoonPay. Artis superstar ini bahkan menampilkan salah satu Kera-nya dalam musik video untuk lagunya bersama The Weeknd, “One Right Now“.

 

DJ Khaled

Produser, DJ, dan artis sosial media, DJ Khaled adalah salah satu artis paling berpengaruh saat ini. Dengan lebih dari 26 juta pengikut di akun Instagram nya, produser ini telah membuat beberapa lagu terkenal seperti ‘I’m The One’ dan ‘Popstar’ ft. Drake. 

Bored Ape Yacht Club #7380 on NFTExp.io - NFTExp.io

Dari semua artis yang disebutkan dalam artikel ini, DJ Khaled adalah artis terbaru yang melakukan pembelian dari BAYC! Pada tanggal 29 Desember, dia membeli ‘Bored Ape #7380’ seharga 55,5 Ethereum, atau $229,000 (sekitar Rp 3,3 M).

 

Marshmellow

Marshmello, seorang produser musik dan DJ musik elektronik asal AS, pertama mendapat pengakuan internasional dengan mendaur ulang lagu-lagu Jack Ü dan Zedd sekitar tahun 2015. Sekarang, dia terkenal untuk beberapa lagu hits nya seperti ‘Happier’ ft. Bastille dan ‘Silence’, ft. DJ Khaled.

HERO 13

DJ ini juga telah menukar foto profil Twitter-nya menggunakan Kera ‘Bored Ape #4808’ yang dia beli untuk harga 75 Ethereum, senilai $220,000 atau 3,1 miliar rupiah pada bulan September. 

 

Jimmy Fallon

Pembawa acara ‘The Tonight Show’ Jimmy Fallon adalah salah satu pembawa acara yang paling terkenal di seluruh AS. Dia membawa acara TV ini sejak tahun 2014 dan sekarang dia sukses memiliki sekitar 19 juta pengikut di akun pribadi Instagram nya.

Amerikalı ünlü talk show sunucusu Jimmy Fallon da NFT dünyasına adım attı - Webrazzi

Pada November 12, 2021, Fallon posting gambar NFT yang dia beli, ‘Bored Ape #599’, kepada 51 juta pengikut Twitter-nya dengan menulis, “Permission to come a bored?”. Karya kera ini dibeli nya untuk harga $224,000, atau sekitar 3,2 miliar rupiah.

 

Tertarik dengan dunia NFT? Baca juga: ADIDAS Berkolaborasi Dengan Salah Satu Proyek NFT Bored Ape Yacht Club

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru