7-Eleven Akan Bikin Mobil Delivery ‘Self Driving’ Pertama Di California!

7-Eleven akan bikin mobil delivery “self driving” pertama di California!

Nuro, sebuah perusahaan yang memimpin dalam kendaraan pengiriman otonom, akan memulai layanan baru di California dalam kemitraan dengan 7-Eleven. 

Kedua perusahaan tersebut akan mengirimkan produk-produk dari toko serba ada tersebut kepada pelanggan dengan kendaraan Toyota Prius otonomnya, yang akan mencakup pengemudi yang aman di belakang kemudi, sebelum akhirnya beralih ke kendaraan pengiriman R2 yang tanpa pengemudi sama sekali.

Seperti yang dikutip dari The Verge, para pelanggan akan dapat memesan berbagai macam barang dari 7-Eleven seperti pizza, keripik, minuman, dan barang-barang rumah tangga melalui aplikasi pengiriman “7NOW” 7-Eleven untuk di antar menggunakan mobil tanpa pengemudi tersebut. Namun, barang-barang dengan batasan usia, seperti alkohol dan rokok, tidak akan tersedia.

Did 7 Eleven Fail to Provide California Employees with Wages and a Place to Sit? — Free Legal Advice | California Labor Laws | Employment Lawyers

Untuk sementara, layanan pesan-antar menggunakan mobil tanpa sopir ini sendiri memang belum akan ada di semua gerai 7-Eleven. Melainkan hanya tersedia di gerai mereka yang terletak di 1905 Mountain View, California, Amerika Serikat.

Tujuan Perusahaan

Dengan tujuan untuk membuat kendaraan ‘self-driving’ futuristik, Nuro berharap untuk mengembangkan perusahaan mereka dengan membuat layanan pengiriman kendaraan otonom komersial pertama yang ada di negara bagian California. Namun, layanan sejenis juga sudah dilakukan Nuro di negara bagian lainnya. Salah satu contohnya bersama Dominos Pizza di negara bagian Houston sejak April 2021 lalu.

Bagi 7-Eleven sendiri, jasa pesan-antar secara gratis ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan perusahaan mereka dan bagian dari usaha mereka untuk meningkatkan minat pelanggannya dalam menggunakan aplikasi pengiriman “7NOW” 7-Eleven.

Teknologi Masa Depan

Selain bekerja sebagai kendaraan antar-jemput dan untuk pengiriman bahan makanan, pizza, dan barang lain, Nuro juga telah menggunakan otomotif self-driving mereka untuk mengangkut pasokan medis di sekitar dua stadion California yang diubah menjadi fasilitas perawatan pasien COVID-19.

7-Eleven and Nuro begin autonomous vehicle deliveries in California | Engadget

Dengan telah melakukan semua ini, banyak orang setuju bahwa kendaraan yang bisa menyetir sendiri tanpa sopir bisa jadi teknologi yang akan seringkali dipakai di masa depan.

Tertarik dengan dunia otomotif dan kendaraan terbaru? Baca juga: Nissan Investasi Rp 252 Triliun Untuk Kembangkan Kendaraan Listrik

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru