ADIDAS gabung dunia Metaverse, akan luncurkan koleksi NFT pertama!
Adidas Originals secara resmi meluncurkan koleksi NFT debutnya, mengkonfirmasi perjalanannya ‘into the Metaverse‘.
Adidas telah membuat peluncuran NFT pertamanya yang dibuat dengan pionir NFT: Bored Ape Yacht Club, gmoney, dan tim di balik komik PUNKS.
Mulai 17 Desember, NFT Adidas yang disebut Into the Metaverse akan tersedia untuk dibeli, para pemilik NFT tersebut kemudian akan menerima akses eksklusif ke berbagai pengalaman dan produk adidas Originals.
Dengan NFT yang bertindak sebagai akses ke pengalaman lahan virtual serta merchandise kolaboratif gratis, pemilik akan dapat mengakses perangkat yang dapat dikenakan virtual untuk dunia metaverse, The Sandbox.
Produk fisik, yang dikolaborasikan dengan trio kolaborator yang disebutkan di atas, termasuk hoodie, baju olahraga, dan beanie oranye ikonik gmoney. adidas juga membeli NFT Bored Ape bernama Indigo Hertz yang menunjukkan komitmen mereka kepada komunitas Metaverse.
Harga NFT Adidas
Seperti yang dikutip dari Hypebeast, setiap NFT dijual seharga 0.2 ETH, yaitu sekitar $800 USD (11 juta rupiah). Dengan memasuki metaverse, penggemar streetwear akan diberikan cara baru untuk terlibat dengan proyek-proyek Adidas dan akan ditawarkan produk eksklusif. NFT secara resmi dijual mulai 17 Desember di adidas. Perangkat yang dapat dikenakan secara digital dan fisik akan tersedia mulai tahun 2022.
Proyek Metaverse Pertama Adidas
“Adidas sekarang ada di dunia metaverse,” Tareq Nazlawy, direktur senior pertumbuhan digital Adidas, mengatakan kepada The Verge. “Kami ingin mencari tahu apa yang akan menjadi –hal tergila untuk dilakukan di ruang itu dan mulai melibatkan komunitas yang kami aktifkan melalui [NFT] ini dalam bagaimana kami harus bermanifestasi di dunia virtual.”
Dengan melakukan kolaborasi ini dan mengikuti tren Metaverse, NFT, dan cryptocurrency di dunia digital sekarang, Adidas memiliki kesempatan untuk memanfaatkan dua tren teknologi sekaligus dan memanfaatkan publisitas yang didapatkan dari proyek ini. Namun, selain itu, proyek ini juga dapat membantu label memperluas ambisi mode dan seninya ke ranah digital.
“Akan ada pengalaman lain yang kami kumpulkan,” Erika Wykes-Sneyd, VP pemasaran Adidas Originals, mengatakan kepada The Verge. “Tujuannya adalah hal ini, NFT ini, Anda adalah bagian dari komunitas, dan kami terus menambahkan nilai dari waktu ke waktu, dan itu juga akan berkembang dengan apa yang kami pelajari tentang komunitas bagaimana mereka berubah dan berkembang.”
Untuk berita lain mengenai brand besar memasuki dunia Metaverse, baca juga: Nike Masuk Dunia Metaverse! Akan Buat Sepatu Digital?