CEO Binance Telah Jadi Miliarder Crypto Terkaya Di Dunia! Ini Jumlah Hartanya!

CEO Binance telah jadi miliarder Crypto terkaya di dunia! Ini jumlah hartanya

Seorang CEO platform crypto telah menjadi salah satu orang terkaya di Bumi.

Changpeng “CZ” Zhao, yang mendirikan dan menjalankan platform pertukaran crypto terbesar di dunia, Binance, telah bergabung dengan jajaran miliarder top dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih setidaknya $96 miliar, atau sekitar Rp 1.300 triliun, menurut perhitungan baru dari Bloomberg Billionaires Index yang diterbitkan Senin (10/1).

Jumlah Harta CZ

Binance Pressed By Global Regulators, Changpeng Zhao Ready To Resign If There Is A Substitute That

Bloomberg mengatakan bahwa perkiraan hartanya didasarkan pada saham Zhao di Binance, melaporkan bahwa platform pertukaran tersebut menghasilkan pendapatan lebih dari $ 20 miliar pada tahun 2021 dan bahwa Zhao memiliki 90% saham Binance, menurut tinjauan pengajuan peraturan perusahaan.

Namun, tampaknya kekayaan bersih Zhao mungkin jadi bahkan lebih tinggi dari $96 miliar. Ini karena Bloomberg tidak memperhitungkan kepemilikan crypto pribadi Zhao seperti Bitcoin dan Binance Coin, mata uang kripto yang dikeluarkan oleh platform Binance. 

Dengan jumlah kepemilikan crypto pribadi Zhao, kemungkinan akan memberinya kekayaan yang setara dengan Bill Gates, orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan bersih $ 135 miliar (Rp 1.900 triliun), dan Mark Zuckerberg, orang terkaya kelima di dunia dengan $ 124 miliar (Rp 1.700 triliun).

Baca juga: Ini Dia, 5 Orang Terkaya Di Dunia Selama Tahun 2021!

Zhao belum secara resmi mengomentari jumlah kepemilikan crypto pribadinya, tetapi dia mengatakan kepada Associated Press pada bulan November lalu bahwa kepemilikan crypto pribadinya merupakan “mayoritas” dari kekayaan bersihnya.

Rencana Zhao Dengan Harta Nya

Growing institutional interest in crypto-currencies… time to initiate sustainable regulation': Binance CEO Changpeng Zhao | Technology News,The Indian Express

Walaupun memiliki begitu banyak harta, Zhao telah mengatakan ke publik bahwa dia tidak akan menyimpan harta nya dan akan menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk amal.

“Secara pribadi, saya bebas secara finansial. Saya tidak membutuhkan banyak uang, dan saya dapat mempertahankan gaya hidup saya dengan cara ini,” katanya kepada Associated Press pada November lalu. 

“Saya memang berniat untuk memberikan sebagian besar kekayaan saya, seperti yang dilakukan banyak pengusaha atau pendiri kaya dari Rockefeller hingga hari ini. Saya memang berniat untuk memberikan 90%, 95%, atau 99% dari kekayaan saya.”

Tertarik dengan berita miliarder lainnya? Baca juga: Dari Awal Tahun Baru Ini, Harta Elon Musk Sudah Bertambah Rp 466 T! Kok Bisa?

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru