Harga Bitcoin Diprediksikan Akan Sedikit Menurun Karena Hal Ini!

Harga Bitcoin diprediksi akan sedikit menurun karena hal ini!

Bitcoin sempat turun harga di bawah $57,000, atau sekitar 820 juta rupiah, selama jam perdaganga Amerika Serikat pada hari Rabu (1/12/2021). 

Penurunan harga ini terjadi setelah kabar bahwa pejabat kesehatan di AS telah mengkonfirmasi kasus pertama varian virus corona baru, Omicron, di California. Varian tersebut juga telah menjadi variant of concern (VOC) dan membawa kecemasan kepada semua orang sekitar dunia. 

Pada saat publikasi, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Bitcoin, diperdagangkan tepat di atas $57.000 (821 juta rupiah), yang berarti telah turun harga sekitar -0.2%, dan proses turun harga ini masih sedang berlangsung.

Terus Turun, Biaya Transaksi BTC dan ETH Juga Ikut Turun

Penurunan tersebut telah menghapus keuntungan bitcoin sebelumnya yang sempat naik harga di atas $59.000 dari level terendah sekitar $55.920 sehari yang lalu. Selain itu, berbagai saham juga telah jatuh harga karena Omicron, dengan S&P 500 turun 0,49% pada hari Rabu.

Namun, seperti yang dijelaskan CoinDesk, satu analis tetap memikir positif tentang potensi dampak jangka panjang varian Omicron pada crypto.

“Sementara varian virus corona baru telah menimbulkan kekhawatiran tentang kemungkinan jatuhnya harga crypto, penting juga untuk dicatat bahwa pasar crypto telah mengamati pertumbuhan yang kuat selama [pandemi],” Danny Chong, salah satu pendiri Tranchess, mengatakan melalui seorang perwakilan.

Berikut adalah grafis tingkat pengembalian aset sebelum konfirmasi kasus Omicron pertama di AS.

Uang Kripto Lain Kena Dampak Omicron

Tapi, tidak hanya Bitcoin yang kena dampak varian Omicron, uang kripto lain seperti Ether juga telah turun harga menjadi sekitar $4.575 (65,9 juta rupiah) dari $4.782,40 (69,8 juta rupiah), menurut data CoinDesk. Sebagai aset investasi, Ether membukukan pengembalian bulanan yang kuat di bulan November, mengalahkan bitcoin dan aset makro seperti emas.

Bagaimana menurut kalian? Apakah harga Bitcoin akan kembali naik lagi dengan hilangnya varian Omicron?

Untuk berita lain tentang mata uang kripto dan Bitcoin, baca juga: China Mau Menghancurkan Bitcoin Dan Semua Uang Kripto, Kenapa?

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru