Pendiri Brand ‘Off-White’, Virgil Abloh, Meninggal Dunia Akibat Kanker

Pendiri brand ‘Off-White’, Virgil Abloh, telah meninggal dunia akibat kanker.

Virgil Abloh, terkenal sebagai direktur artistik pakaian pria Louis Vuitton dan pendiri sekaligus CEO Off-White, telah meninggal dunia pada usia 41 tahun setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker.

Virgil Abloh Dies at 41 - Fashionista

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Virgil Abloh yang kami cintai, seorang ayah, suami, putra, saudara lelaki, dan teman yang sangat berbakti, telah meninggal dunia. Dia meninggalkan istri tercinta Shannon Abloh, anak-anaknya Lowe Abloh dan Gray Abloh, saudara perempuannya Edwina Abloh, orang tuanya Nee dan Eunice Abloh, dan banyak teman dan kolega tersayang,” tulis postingan dari Instagram official nya.

“Selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan bentuk kanker yang langka dan agresif, angiosarcoma jantung. Dia memilih untuk bertahan dalam pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada 2019, menjalani berbagai perawatan yang menantang, sambil memimpin beberapa institusi penting yang mencakup mode, seni, dan budaya.”

Karya Virgil Abloh

Abloh terutama terkenal untuk karya nya dalam desain pakaian pria, ia pun menjadi fashion desainer kulit hitam pertama yang memimpin lini pakaian pria Louis Vuitton. Abloh terkenal untuk kerjanya dalam mengubah lanskap streetwear dan mode mewah, menjabat sebagai pendiri dan CEO label mewahnya yang sukses Off-White.

Virgil Abloh has died after battle with rare form of cancer - REVOLT

Sebagai seorang desainer dan direktur kreatif, Abloh bekerja untuk memajukan industri budaya kontemporer dan mode mewah dengan sejarah seni, budaya anak muda, desain grafis, musik, dan banyak lagi.

Selain karyanya dalam bidang pakaian, pengaruh Abloh sering meluas ke bidang lain. Dia memulai debutnya pada desain furnitur pada tahun 2017 dan pada desain kendaraan tahun lalu dengan Mercedes-Benz. Pada bulan Mei, dia menjadi desainer untuk penampilan penyair Amanda Gorman di sampul Vogue.

Who Is the Virgil Abloh x Mercedes-Benz G-Class For? | HYPEBEAST

Abloh dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh versi Majalah Time pada tahun 2018, dan Museum Seni Kontemporer Chicago mempersembahkan sebuah pameran karya “artis dan perancang genre-bending” pada tahun 2019.

“Abloh mempelopori praktik yang melintasi media dan menghubungkan seniman visual, musisi, desainer grafis, perancang busana, dan arsitek,” tulis museum tersebut.

Bagi kalian yang tertarik dengan dunia fashion dan brand mode mewah, baca juga: Burberry Buka Pop-Up Store Dengan Desain Menarik Di Pulau Jeju, Korsel

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru