Perusahaan ‘Metaverse’ Membeli Tanah Virtual Untuk Rp 34,6 Miliar

Perusahaan Metaverse Group membeli tanah virtual untuk Rp 34,6 Miliar!

Sebidang tanah virtual di dunia online yang dikenal sebagai Decentraland terjual minggu ini dengan harga USD$2,43 juta, atau sekitar 34,6 miliar rupiah, lebih dari dua kali lipat rekor harga real estat virtual sebelumnya.

Mengenal Metaverse

Metaverse bisa disebut sebagai dunia digital dalam bentuk 3 dimensi. Pendiri Meta, Mark Zuckerberg menggambarkannya sebagai “lingkungan virtual” yang bisa Anda masuki, alih-alih hanya melihat di layar. 

Pada dasarnya, Metaverse adalah sebuah dunia atau komunitas virtual di mana orang dapat bertemu, bekerja, dan bermain, menggunakan headset realitas virtual, kacamata augmented reality, aplikasi smartphone, atau perangkat lain. Teknologi ini juga akan menggabungkan aspek lain dari kehidupan online seperti belanja dan media sosial. 

Metaverse: the world between technology and reality - Cointribune

Pembelian Tanah Virtual Di Metaverse

Decentraland, seperti metaverse lainnya, sebagian besar masih belum berkembang sepenuhnya. Tetapi minat investor pada metaverse telah tumbuh dalam beberapa bulan terakhir karena perusahaan ritel, game, dan media seperti Facebook telah mempertaruhkan klaim di dunia virtual. Karena jumlah peserta berlipat ganda, nilai harga tanah di dunia virtual ini telah naik dan plot tanah yang terletak di dekat alun-alun umum juga telah dijual dengan harga tinggi.

Tanah virtual yang berhasil terjual senilai Rp 34,6 miliar dijual oleh dunia virtual yang disebut sebagai Decentraland. Dunia digital ini adalah lingkungan online popular dimana pengguna dapat menukar mata uang kripto dengan tanah dan bangunan virtual.

Decentraland mengatakan bahwa pembelian real estat virtual oleh Metaverse Group itu merupakan pembelian paling mahal dari sebidang real estat virtual di platform mereka.

Metaverse Group: Perusahaan Real Estate Virtual Pertama Di Dunia

Metaverse Group

Perusahaan yang membeli plot tanah tersebut untuk harga yang tinggi adalah “Metaverse Group”, perusahaan real estate virtual pertama di dunia yang berfokus pada ekonomi metaverse.

Metaverse Group, anak perusahaan dari Tokens.com, membeli “116 bidang tanah di tengan distrik Fashion Street” Decentraland seharga 618,000 MANA, mata uang kripto yang digunakan di dunia digital. 

Perusahaan menjelaskan bahwa alasan mengapa mereka membeli tanah virtual tersebut adalah karena mereka akan menggunakannya untuk mendukung ekspansi ke industri fashion digital. 

Baca juga: China Mau Menghancurkan Bitcoin Dan Semua Uang Kripto, Kenapa?

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru