Wow! Disney Akan Menghabiskan Rp 471 Triliun Untuk Membuat Konten!

Dalam laporan tahunan nya, perusahaan Disney telah mengumumkan rencana untuk menghabiskan $33 miliar atau sekitar 471 triliun rupiah untuk membuat konten baru pada tahun 2022.

Total tersebut adalah $8 miliar lebih banyak daripada tahun 2021, yang hanya berjumlah sekitar $25 miliar. 

Pada awal tahun ini, Bob Chapek, CEO Disney, mengumumkan ambisi Disney untuk merilis lebih dari 100 konten baru termasuk film dan serial tv di tahun depan.

Dengan peningkatan pengeluaran 20% untuk tahun depan, selain membuat konten baru, Disney juga mengumumkan rencana mereka untuk meningkatkan layanan streaming Disney+.

Media Disney terdiri dari tiga kelompok konten utama: studio, hiburan umum, dan olahraga. Studio yang ada di bawah Disney termasuk Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios, Pixar, LucasFilm, 20th Century Studios, Marvel Studios, dan Searchlight Pictures. Jaringan seperti ABC Entertainment, Disney Channel, FX Networks, dan Hulu adalah bagian dari grup hiburan umum Disney, sementara ESPN tetap menjadi satu-satunya jaringan olahraga mereka.

Unit Konten Hiburan Umum perusahaan memperkirakan akan memproduksi sekitar 60 serial tanpa naskah, 30 serial komedi, 25 serial drama, 15 dokumenter dan serial terbatas, 10 serial animasi, lima film yang dibuat untuk TV dan banyak film pendek dan spesial sepanjang tahun 2022.

Namun, Disney telah menetapkan bahwa jadwal rilis produksi konten tersebut dapat dipengaruhi oleh penyebaran COVID-19.

Tujuan awal Disney untuk merilis lebih dari 100 konten baru pada tahun 2022 awalnya membuat para penggemar merasa gugup. Jumlah 100 konten adalah angka yang tinggi dibandingkan dengan 60 konten baru yang dirilis pada tahun 2021. Di antara kekhawatiran awal bagi penggemar Disney adalah apakah kualitas semua show baru ini bisa memenuhi harapan para penggemar.

Para penggemar Disney masih mempertanyakan tentang kualitas dari pada kuantitas, dan rencana pengeluaran yang lebih besar tidak dapat menjanjikan show berkualitas.

Meskipun demikian, para penggemar Disney dari seluruh dunia semua sangat menantikan konten baru dan yang telah lama ditunggu-tunggu dari Disney yang akan datang pada tahun depan.

Beberapa film pembuatan Disney yang sangat dinantikan untuk tahun depan termasuk Baymax!, Thor: Love and Thunder, Black Panther: Wakanda Forever, dan Avatar 2. Film atau series Disney yang mana yang paling kamu menantikan tahun depan?

Untuk berita menarik lain nya bisa check di sini ya!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru