Wow! Pria Indonesia Ini Meraih Lebih Dari Rp 30 Juta Dari NFT Foto Dirinya Sendiri!

Wow! Pria Indonesia ini meraih lebih dari Rp 30 juta dari NFT foto dirinya sendiri!

Seorang pria Indonesia dengan username @ghozali_ghozalu telah berhasil menjual ratusan foto dirinya sendiri sebagai NFT di OpenSea, platform penjualan dan pembelian NFT terbesar di dunia. 

Dalam koleksi NFT nya berjudul “Ghozali Everyday“, pria ini menulis deskripsi “Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun (2017 – 2021). Ini benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari”.

Dan benar seperti yang telah dia tulis, koleksi NFT ini hanya terbuat dari lebih dari 933 foto dirinya, dengan ekspresi yang datar, di depan komputer yang sama. 

Kesuksesan Koleksi NFT Ini

Walaupun terlihat seperti koleksi NFT yang simpel, tidak perlu membuat seni atau karya digital, koleksi ini tampaknya telah lumayan sukses. 

Sejauh ini, tanggal 12 Januari 2022, koleksi NFT Pria ini telah dibeli oleh sebanyak 185 orang, dan menjual lebih dari 230 NFT nya, dengan hasil dari perdagangannya menghasilkan 0.66 crypto Ethereum, atau sekitar Rp 30 juta.

Hasil 30 juta rupiah ini pun berhasil dia dapatkan dalam waktu hanya 4 hari, setelah dia pertama mulai pasang penjualan NFT nya pada 8 Januari 2022. Dengan pertumbuhan cepat koleksi NFT nya, NFT Ghozali Everyday tampaknya bisa jadi lebih sukses dan menghasilkan lebih banyak seiring waktu.

Interaksi Nya Bersama Pembeli NFT

Selain hanya menjual foto nya, Ghozali juga sering berinteraksi dengan para pembeli koleksi NFT nya di akun Twitter Nya, @Ghozali_Ghozalu.

Dalam Twitternya, pria ini menjelaskan kepada para pembeli NFT nya tentang bagaimana langka NFT yang mereka beli, atau pun sejarah foto NFT tersebut seperti apa yang dipikirkan atau dilakukan nya pada saat itu.

 

Tertarik untuk baca berita terbaru tentang NFT lain? Baca juga: Wow! Valuasi Marketplace NFT, OpenSea, Berhasil Mencapai Rp 190 T!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru