Binance dan Shakhtar Donetsk Luncurkan NFT Untuk Bantu Perekonomian Ukraina

Binance dan Shakhtar Donetsk resmi meluncurkan koleksi NFT, dimana hasil penjualannya akan digunakan untuk membantu warga Ukraina yang terdampak perang. Keren banget ya guys aksi mereka berdua!

FC Shakhtar Donetsk merupakan klub sepak bola asal Ukraina yang bermain di Liga Utama Ukraina. Klub ini bermarkas di Stadion Olimpiade Kiev dan didirikan pada 24 Mei 1936. Sementara itu, Binance adalah platform pertukaran kripto yang cukup hits dikalangan pegiat cryptocurrency.

Kini, mereka berdua bekerja sama menghadirkan sebuah koleksi Non Fungible Token (NFT) yang seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan kepada warga Ukraina yang sedang mengalami kesulitan akibat serangan yang dilancarkan oleh militer Rusia.

Bantu Warga Ukraina, Binance dan Shakhtar Donetsk Luncurkan Koleksi NFT

Menurut laporan dari Bitcoin News, koleksi NFT yang dirilis oleh Shakhtar Donetsk adalah berupa jersey yang sudah ditandatangani oleh beberapa pemain Shakhtar Donetsk. Tentu saja, jersey tersebut hadir dalam bentuk digital.

Baca Juga: Ari Lasso dan Ahmad Dhani Kolaborasi Hadirkan NFT

Dalam keterangan resminya, Binance menjelaskan jika NFT tersebut akan dirilis dalam sistem lelang, yang dimulai dari tanggal 7 Mei hingga 14 Mei 2022 mendatang. Artinya, Binance maupun Shakhtar Donetsk hanya melelang aset digitalnya ini hanya dalam 1 minggu saja.

“Penawar tertinggi masing-masing akan menerima jersey FC Shakhtar Donetsk edisi terbatas dengan logo ‘Football for Peace’ di atasnya,” tulis pihak Binance.

Adapun beberapa pemain Shakhtar Donetsk yang menandatangani jersey tersebut adalah Taras Stepanenko, Mikhail Mudryk, Andriy Pyatov, dan Roberto De Zerbi yang saat ini menjabat sebagai pelatih utama.

Shakhtar Donetsk NFT
Photo: Binance

Selain itu, terdapat pula 10.000 kotak misteri NFT yang akan diluncurkan pada hari Sabtu dan dijual dengan harga 10 BUSD.

Hasil lelang dan penjalan kotak misteri itu nantinya akan disumbangkan melalui badan amal Binance serta Shakhtar Donetsk, untuk membantu warga Ukraina yang saat ini tengah dilanda kesusahan akibat serangan militer Rusia yang tidak kunjung berhenti.

“Kami berdedikasi untuk membantu komunitas Ukraina bangkit kembali lebih kuat dari krisis ini. Blockchain sangat ideal untuk ini mengingat transparansi dan akuntabilitas yang diberikannya,” kata Sergei Palkin, CEO FC Shakhtar Donetsk.

Baca Juga: Siap-Siap, Gucci Akan Terima Pembayaran Menggunakan Kripto!

“Sepanjang krisis yang sedang berlangsung di Ukraina, aset digital, termasuk NFT, telah memainkan peran penting dalam memberikan bantuan yang cepat, efisien, dan sederhana kepada mereka yang membutuhkan,” tambah Helen Hai, kepala Binance NFT.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru