GIGABYTE Luncurkan Kartu Grafis Seri GeForce RTX 4080

GIGABYTE Luncurkan Kartu Grafis Seri GeForce RTX 4080

GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, produsen terkemuka perangkat keras game premium, akan segera menghadirkan kartu grafis seri GIGABYTE GeForce RTX 4080 16 GB yang ditenagai oleh arsitektur NVIDIA Ada Lovelace di pasaran pada 16 November.

GPU seri GeForce RTX 40 baru memiliki lompatan kuantum dalam kinerja system, memungkinkan gamer dan pembuat konten menikmati game FPS ultra-tinggi dan meningkatkan efisiensi dalam bekerja.

GIGABYTE menyediakan solusi termal WATERFORCE dan WINDFORCE bagi pengguna, termasuk kartu grafis berpendingin air AORUS XTREME, AORUS MASTER, GAMING OC, AERO OC, dan kartu grafis berpendingin udara EAGLE OC, yang semuanya memenuhi beragam persyaratan dan kebutuhan.

BACA JUGA: Item Mobile Legends Ini Kena Buff Besar, Auto Jadi Laku?

AORUS WATERFOCE SERIES

GeForce RTX 4090 Series

AORUS WATERFORCE WB adalah pilihan utama bagi mereka yang ingin membangun sistem pendingin berbasis cairan.

GIGABYTE mengkhususkan diri dalam solusi pendinginan termal, menyediakan jarak kanal optimal antara sirip mikro untuk meningkatkan perpindahan panas dari GPU melalui aliran air yang stabil.

Sirip mikro tembaga berdesain cekung mempersingkat jalur konduksi panas dari GPU, sehingga panas dapat ditransfer ke area kanal air dengan cepat.

Selain itu, dengan teknologi deteksi Kebocoran yang dimiliki GIGABYTE, sirkuit deteksi kebocoran bawaan mencakup seluruh fitting dan blok air, serta dapat segera memperingatkan pengguna dengan cara menyalakan lampu pada tanda pertama kebocoran, sehingga pengguna dapat menangani kebocoran lebih awal dan mencegah segala kerusakan lebih lanjut pada sistem.

Baik penutup depan, maupun pelat belakang kartu grafis mendukung pencahayaan RGB, yang memungkinkan gamer menyesuaikan gaya mereka sendiri melalui perangkat lunak GIGABYTE CONTROL CENTER (GCC).

Kartu grafis AORUS XTREME WATERFORCE serbaguna ini memberikan kinerja terbaik di kelasnya dan pengalaman bermain game yang hening melalui solusi yang mudah dipasang.

Radiator aluminium 360 mm dilengkapi dengan tiga kipas bantalan bola ganda 120 mm yang menjaga kartu grafis pada suhu rendah. Pelat tembaga menghubungkan GPU dan VRAM secara langsung, dipasangkan dengan desain jalur berpendingin air yang sempurna, di saat yang sama, cairan tidak hanya melewati GPU tetapi juga MOSFET dan komponen penting lainnya yang meningkatkan termal seluruh kartu grafis.

Oleh karena itu, GPU mempertahankan kinerja yang luar biasa pada suhu rendah, serta melindungi komponen lain agar bekerja dengan stabil dan aman untuk penggunaan jangka panjang.

Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan efek RGB di bagian depan, samping, pelat belakang, dan kipas kartu grafis.

Dan, tabung dengan panjang 460 mm dibangun di bagian belakang kartu yang dapat menghindari gangguan dengan pendingin CPU, pengguna dapat merencanakan pengaturan kabel dengan mudah.

AORUS MASTER

AORUS WINDFORCE SERIES

AORUS adalah kartu grafis gaming papan atas yang digandrungi para gamer dan penggemar. AORUS selalu menghadirkan penampilan luar biasa dan kinerja luar biasa yang mengesankan, inilah yang ditekankan AORUS kepada pengguna.

Kartu grafis AORUS MASTER menampilkan bilah kipas baru dan desain permukaan khusus, sehingga kipas shark bionik WINDFORCE meningkatkan tekanan statis hingga 30% sekaligus mengurangi tingkat kebisingan hingga 3 dB.

Dipasangkan dengan ruang uap yang bersentuhan langsung, beberapa pipa panas, dan ventilasi pendingin layar yang diperbesar di bagian belakang, kartu grafis ini memastikan kinerja termal terbaik, bahkan pada beban berat.

AORUS juga menghadirkan kembali peningkatan versi lampu RGB tiga cincin khas mereka, RGB Halo, yang dianggap sebagai pemimpin pencahayaan RGB di pasar untuk banyak penggemar AORUS dan preferensi penggemar DIY. Fitur yang disukai ini memanfaatkan keteguhan penglihatan manusia dan menawarkan efek pencahayaan yang dapat diarahkan pada kipas yang berputar.

Kemampuan ini pasti akan membuat setiap bodi perangkat bersinar dalam gaya. Selain itu, LCD Edge View di sisi kartu grafis memberi pengguna pilihan lain untuk mempersonalisasi kartu mereka dengan teks, gambar, atau gif. Pemantauan statistik kritis, seperti konsumsi daya, suhu, rpm kipas, dan lain-lain juga dapat dilakukan. .

WINDFORCE – GAMING OC, AERO OC, EAGLE OC

GIGABYTE RTX 4080

Kartu grafis GAMING OC merupakan kartu grafis klasik dan populer dari GIGABYTE yang berfokus pada kinerja dan stabilitas sehingga cocok untuk berbagai segmen. Kartu grafis AERO OC dengan desain putih sangat populer di kalangan desainer dan pengguna yang menyukai gaya sederhana.

Desain serba putih sangat cocok untuk sistem PC dengan warna cerah dan bertema gaya minimal.

Dan LOGO di sisi kartu dapat memantulkan efek pola cahaya pelangi berkat material yang digunakan. Kartu grafis EAGLE OC mengadopsi beberapa elemen masa depan untuk memberikan identifikasi yang unik dan dipersonalisasi, seperti grafis, tanda, dan geometri yang berhubungan dengan alam semesta, dan lain-lain, penampilan kartu tersebut dapat identifimasi tersebut secara kuat.

Kartu grafis berpendingin udara GIGABYTE semuanya menggunakan sistem pendingin WINDFORCE.

Perangkat ini memiliki tiga kipas dengan bilah yang unik, putaran bolak-balik, ruang uap besar dengan sentuhan langsung ke GPU, pipa panas tembaga komposit, kipas aktif 3D, dan pendinginan layar untuk memaksimalkan pembuangan panas.

Kipas WINDFORCE menggunakan pelumas nano graphene, yang memperpanjang umur kipas hingga 2,1 kali, memberikan masa pakai yang mendekati masa pakai bantalan bola ganda sambil memberikan pengoperasian yang hening.

Sakelar Dual BIOS onboard memungkinkan pengguna untuk memilih antara mode OC dan SILENT berdasarkan kebutuhan mereka tanpa perangkat lunak.

Kedua mode menawarkan pengaturan optimal yang disetel oleh GIGABYTE, menyediakan fungsionalitas yang praktis dan lebih fleksibel.

Selain itu, kartu grafis GAMING OC juga mewarisi RGB Halo dari AORUS, kartu grafis AERO OC dan EAGLE OC juga dibangun dengan pencahayaan RGB, pengguna dapat menyesuaikan efek dan warna RGB melalui perangkat lunak GCC untuk menciptakan gaya PC mereka sendiri.

Kartu grafis seri GIGABYTE GeForce RTX 4080 16GB telah meningkatkan pelat belakang logam yang menampilkan desain khusus untuk memberikan struktur yang lebih tahan lama yang mencegah pembengkokan dan perubahan bentuk dalam penggunaan jangka panjang.

Selain itu, kartu grafis berpendingin udara dilengkapi dengan braket anti-sag yang disesuaikan yang memberikan penguatan yang dioptimalkan dan meningkatkan tampilan visual secara keseluruhan.

GIGABYTE mengadopsi desain daya yang sangat baik dan komponen bersertifikat ULTRA DURABLE, membuat kartu grafis bekerja pada suhu yang lebih rendah dan kinerja yang lebih tinggi.

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, kartu grafis AORUS dan GAMING OC memberikan garansi 4 tahun kepada pelanggan (memerlukan pendaftaran online dalam waktu 30 hari sejak tanggal pembelian) sehingga mereka dapat menikmati permainan dan membuat konten tanpa khawatir.

BACA JUGA: Bocoran Skin Season 26 Mobile Legends, Untuk Hero OP Ini!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru berita Mobile Legends lainnya dan juga ikuti Instagram dan Youtube kita

Artikel Terbaru