Meta Akan Gabungkan Instagram, WhatsApp, Dan Facebook Jadi Satu Aplikasi? Lihat Leak Ini!

Meta akan gabungkan Instagram, Whatsapp, dan Facebook jadi satu aplikasi? Lihat leak ini!

Baru-baru ini, seorang Software Engineer sekaligus TikToker dengan nama pengguna @Mrrobotzz di TikTok telah merilis video di mana ia terlihat sedang menguji coba sebuah aplikasi baru, yang ia gambarkan sebagai ‘proyek rahasia’.

Dalam video ini terlihat bahwa proyek rahasia yang sedang dikerjakannya adalah ‘Meta App’ dimana platform media sosial milik Meta termasuk Instagram, Whatsapp dan Facebook, serta aplikasi ‘Oculus VR’ digabungkan dan dapat dibuka melalui satu aplikasi.

Aplikasi WhatsApp, Instagram, Messenger, Facebook Meta
source; TwistArticle.com

Sejak posting, video ini telah dihapus dari halaman TikToker tersebut sehingga tidak diketahui jika ‘proyek rahasia’ ini benar-benar kebocoran proyek baru Meta, atau apakah itu sesuatu yang dilakukan hanya untuk testing dan bersenang-senang.

Baca juga: Metaverse Lebih Menjanjikan, Ribuan Karyawan Microsoft Dan Apple Pindah Ke Meta

Walaupun video ini telah dihapus dari akun original nya, leak tersebut telah diupload ulang di beberapa akun lain. 

Video leak proyek Meta dapat dilihat di sini:

@godakh

Meta#fyp

♬ original sound – GoDa – ហ្គោដា – GoDa – ហ្គោដា

Meta Membuat App Baru?

Walaupun belum ada konfirmasi remi atau menyangkal proyek yang diduga ini, namun tidak akan mengejutkan banyak orang jika proyek aplikasi ini ternyata benar akan dilaksanakan.

Meta dikenal telah membuat berbagai macam proyek platform dan aplikasi, beberapa di antaranya berhasil dan yang lainnya tidak. Bagian dari Meta ini dikenal sebagai tim New Product Experimentation (NPE), yang hingga saat ini telah mengerjakan berbagai macam aplikasi eksperimental.

Mengutip SocialMediaToday, Meta mengumumkan bulan lalu bahwa tim NPE mereka akan mengalihkan fokusnya untuk membangun dengan dan untuk komunitas yang “secara historis diabaikan dan diremehkan oleh industri kami”. 

Meta juga dikenal sangat fokus dalam mengembangkan Metaverse, dan kemungkinan dengan proyek app Meta baru ini yang menggabungkan platform media sosial bersama dengan aplikasi Oculus VR, mereka memperluas jalan bagi lebih banyak orang untuk tertarik dan bergabung dengan Metaverse.

Tertarik dengan berita sosmed lainnya? Baca juga: Ini Dia Top 10 YouTuber Dengan Gaji Tertinggi Pada 2021!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru