Meta Dikabarkan Akan Implementasi NFT Di Instagram Dan Facebook

Meta dikabarkan akan implementasi NFT di Instagram dan Facebook.

Perusahaan Meta dilaporkan sedang membuat fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencetak token yang dapat dikoleksi dan menampilkan NFT mereka di platform Instagram dan Facebook.

Menurut sumber, Meta juga telah membahas peluncuran marketplace supaya para pengguna dapat membeli dan menjual NFT dengan mudah di dua platform medsos tersebut.

Meta Mengikuti Tren NFT

Meta implementasi NFT
source; iNews

Tampaknya tidak ada akhir bagi perusahaan besar yang ingin memanfaatkan popularitas NFT yang berkembang. Yang terbaru untuk bergabung dengan hype NFT adalah Meta, perusahaan induk Facebook, karena sumber yang dekat dengan perusahaan mengungkapkan bahwa mereka secara aktif berupaya memperkenalkan beberapa fitur NFT ke platformnya.

Menurut laporan dari Financial Times, tim di Facebook dan Instagram saat ini sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan NFT yang mereka miliki di profil media sosial mereka. 

Tim juga sedang mengerjakan prototipe yang memungkinkan pengguna untuk membuat NFT mereka sendiri di Facebook, sumber tersebut ungkap.

Lompatan Meta ke dunia NFT sejalan dengan rencana ambisiusnya untuk meluncurkan dunia metaverse yang global. Tahun lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg mencatat bahwa NFT berpotensi menjadi bagian tak tergantikan dari metaverse-nya, di mana mereka akan digunakan untuk mendukung pasar barang digital. B

ahkan Instagram tidak kebal terhadap NFT, dengan kepala Adam Mosseri mengatakan bulan lalu bahwa platform tersebut secara aktif mengeksplorasi dunia NFT.

Dapat Memperluas Dunia NFT

NFT di platform Instagram Facebook Meta
source; Medium

Meskipun merupakan pasar senilai $40 miliar, NFT masih belum begitu besar seperti orang pikirkan. OpenSea, pasar NFT terbesar, menerima penilaian $ 13 miliar bulan ini. Nilainya didasarkan pada efek jaringan luar biasa yang dimiliki platform, serta potongan datar 2,5% dari setiap penjualan NFT.

Jika Meta menerapkan model serupa, mereka dapat menjangkau pasar yang jauh lebih besar daripada OpenSea atau pesaingnya dan melihat pendapatan dan keuntungan yang luar biasa. 

Dengan Meta mengimplementasikan NFT ke platform mereka, mereka juga dapat memperluas kesadaran dan pengetahuan banyak orang dari berbagai macam negara tentang dunia NFT, mengembangkan market nya menjadi jauh lebih besar.

Tertarik dengan dunia NFT? Baca juga: Ahli Peringatkan Jangan Asal Jual Beli NFT, Ini Risiko nya…

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru