Samsung Siap Hadirkan Metaverse Buatannya Sendiri, Pembuatannya Lagi Dikebut!

Samsung dikabarkan siap menghadirkan Metaverse buatannya sendiri dan saat ini pembangunannya sedang dikebut oleh pihak terkait. Hmm, kira-kira kapan ya guys perilisannya?

Untuk yang belum tau, Samsung Electronics Co., Ltd. adalah sebuah perusahaan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Distrik Yeongtong, Suwon, Korea Selatan. Perusahaan ini adalah inti dari chaebol Samsung, karena telah menyumbang sebesar 70% dari total pendapatan grup tersebut pada tahun 2012 silam.

Kini, perusahaan yang dirikan pada tahun 13 Januari 1969 itu secara mengejutkan ikut terjun ke dunia Metaverse, menyusul perusahaan teknologi lainnya yang sudah terlebih dahulu menyelami lautan Metaverse yang diklaim dapat meningkatkan value dari perusahaan yang menekuninya.

Samsung Kebut Pembangunan Metaverse Buatannya Sendiri

Baru-baru ini, Han Jong-hee selaku wakil ketua Samsung mengatakan kepada sejumlah pihak jika Samsung akan meluncurkan Metaverse buatannya sendiri dan meminta para karyawannya untuk menuangkan ide-ide menariknya terhadap inovasi terbarunya ini.

Baca Juga: Resmi, Spotify Terjun ke Dunia Metaverse di Roblox

“Kami akan membuat metaverse versi Samsung. Silakan munculkan banyak ide dan bantu mewujudkannya,” tegas Han Jong-hee, dilansir dari The Economic Times.

Lebih lanjut, dalam keterangan resminya Han mengatakan jika Metaverse versinya ini diluncurkan untuk memungkinkan pelanggan setianya merasakan perkembangan teknologi dimanapun mereka berada.

“Kami akan meluncurkan perangkat dan solusi metaverse untuk memungkinkan pelanggan merasakan teknologi baru di mana pun mereka berada,” kata Han Jong-hee.

Samsung Metaverse
Photo: Techradar

Pernyataan serupa juga pernah ia lontarkan saat acara Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol pada bulan Februari lalu. Saat itu, Han mengkonfirmasi jika pihaknya sedang fokus menggarap Metaverse dan berharap agar prosesnya dapat segera selesai dalam waktu dekat.

“Kami sedang mengerjakan perangkat metaverse, yang sedang menjadi pembicaraan di kota saat ini. Persiapannya berjalan lancar. Harap nantikan peluncurannya,” jelasnya.

Samsung memang terlihat sangat serius dalam membuat realitas virtual, hal ini dibuktikan ketika Samsung resmi membangun toko yang berkonsep virtual pada bulan Januari lalu. Toko tersebut adalah Samsung 837X, yang notabennya adalah toko andalannya di New York.

Baca Juga: Meta dan EssilorLuxottica Kerja Sama Hadirkan Kacamata Pintar Kekinian

“Metaverse memberdayakan kita untuk melampaui batas fisik dan spasial untuk menciptakan pengalaman virtual unik yang tidak dapat terjadi sebaliknya,” papar Wakil Presiden Senior Tim Komunikasi Pemasaran Michelle Crossan-Matos.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru