Tren NFT Membesar, Lihat 5 Brand Ternama Yang Punya NFT Sendiri!

Tren NFT membesar, lihat 5 brand ternama yang punya NFT sendiri!

Dengan tren besar NFT pada tahun 2021 dan awal tahun ini, beberapa merek dan brand besar telah ikut tren dan bereksperimen untuk cara mereka dapat menjadi bagian dari tren NFT.

Dirancang sebagai ‘aset digital yang tidak dapat direplikasi’, NFT dibuat menggunakan teknologi blockchain yang berarti mereka memiliki kode identifikasi yang unik.

Karena uniknya NFT dan hype yang ada sekitar tren digital seperti Metaverse dan crypto, NF pun sekarang semakin banyak dilirik oleh merek besar. 

Sebagai bagian dari bauran pemasaran mereka, dengan makanan (Taco Bell, McDonald’s, Campbell’s) dan merek fashion (Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, Nike, Gucci) memimpin jalan.

Ini dia 5 brand ternama yang mempunyai NFT yang perlu kalian tahu!

1. GUCCI

NFT Brand
source; Hypebeast

Rumah mode mewah Italia, Gucci, telah semakin masuk dunia Metaverse, kali ini dalam sebuah mitra dengan Superplastic, merek global yang terkenal dengan animasi selebriti, mainan vinil, dan koleksi digitalnya, dalam meluncurkan SuperGucci — merek NFT eksklusif baru.

Koleksi NFT baru ini akan diluncurkan pada 1 Februari 2022. Dan dengan NFT Gucci sebelumnya sukses dijual untuk harga Rp 350 juta, bisa diprediksi bahwa koleksi NFT terbaru ini juga tidak kalah harga.

2. LOUIS VUITTON

brand louis vuitton NFT
source; WENEW

Tahun lalu, rumah mode fashion Louis Vuitton merayakan ulang tahun ke-200 nya dengan luncurkan game NFT bernama “Louis The Game”. Dalam game ini, para pemain bisa mendapatkan 30 NFT berupa item yang bisa digunakan dalam game tersebut.

3. FERRARI

Reuters melaporkan bahwa Ferrari akan menjelajah ke dunia NFT pada Maret 2022 dalam mitra dengan perusahaan teknologi Swiss Velas Network. 

Selama kesepakatan ini, selain NFT, perusahaan tersebut dilaporkan akan membuat berbagai macam konten digital untuk penggemar mereka.

4. ADIDAS

Adidas sold NFT brand
source; The Verge

Pada bulan Desember 2021, dalam sebuah kolaborasi bersama Bored Ape Yacht Club, PUNK comics, dan Gmoney, ADIDAS telah rilis koleksi NFT pertama mereka. 

Mereka sukses sold-out dengan menjual lebih dari 30,000 NFT, setiap dari NFT tersebut berharga sekitar Rp 11 juta. Dengan membeli NFT tersebut, para pemilik mempunyai akses untuk mendapatkan barang fisik khusus, seperti hoodie dan baju olahraga lainnya.

5. LAMBORGHINI

Lamborghini NFT
source; motor1.com

Dalam sebuah mitra dengan seorang seniman, Lamborghini telah membuat produk ‘Space Key’, terbuat oleh fiber carbon yang dikrim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tahun 2019.

Setelah produk tersebut kembali mendarat kembali di Bumi, Lamborghini membuat fiber carbon tersebut menjadi bagian dari kunci khusus ini.

Dengan membeli kunci khusus ini, pembeli akan mendapatkan akses spesial ke kode QR khusus yang memberi mereka NFT sangat langka.

Tertarik dengan semua hal NFT? Baca juga: Erick Thohir Ungkap NFT Hal Yang Positif? Ini Katanya!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru