MPL Tegaskan Aturan Mereka Setelah Menuai Banyak Protes di Week 3 MPL ID Season 6

MPL Tegaskan Aturan Mereka Setelah Menuai Banyak Protes di Week 3 MPL ID Season 6. Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 Week 3 day 1 yang diselenggarakan tanggal 28 Agustus 2020 kemarin menuai polemik.

Pada pertandingan antara EVOS Legends melawan ONIC Esports, ada masalah krusial yang bisa terjadi karena turnamen yang diselenggarakan secara online, yaitu masalah koneksi.

Secara singkat kronologi masalah pause akibat jaringan tidak stabil yang menimpa EVOS saat itu adalah, EVOS tidak bisa melakukan pause kembali karena jumlah akumulasi waktu pause EVOS sudah 5 menit dan itu sudah sesuai aturan.

pause evos onic mpl season 6

Karena masalah ini, komunitas Mobile Legends langsung bertanya-tanya mengapa EVOS tidak diizinkan untuk melakukan pause, padahal mereka sedang mengalami masalah jaringan.

MPL Indonesia langsung memberikan pengumuman yang menegaskan kembali aturan pause mereka di MPL ID Season 6 setelah menerima banyak protes dan hujatan.

“Jika pertandingan dilakukan online, tim dapat meminta manajernya untuk berkomunikasi dengan Wasit dan meminta jeda (pause), Wasit harus menjeda permainan segera setelah tim meminta jeda dan menanyakan alasan jeda jika tidak ada team fight terjadi pada saat itu. Jika team fight terjadi selama permintaan pause, Wasit hanya akan menjeda pertandingan setelah selesainya pertarungan tim.

Masing-masing tim hanya dapat melakukan pause maksimal 5 menit setiap Game jika permasalahannya terkait internet, pengaturan hp, dan lain-lain yang disebabkan oleh persiapan tim. Tetapi jika masalah disebabkan oleh Bug Game atau masalah lain dari sisi MPL atau Game, tidak ada waktu jeda maksimum per Game. Moonton berhak untuk memberikan penalti kepada tim yang melakukan penghentian menurut tingkat keseriusannya,” tulis Moonton pada press release yang diterima SPIN Esports.

EVOS Vs ONIC Esports MPL ID Season 6 Week 3

Sesuai dengan buku peraturan MPL Indonesia Season 6, di pertandingan antara ONIC Esports dan Evos Legends, Jumat 28 Agustus 2020, game pertama dimenangkan ONIC Esports karena:

  1. EVOS Legends meminta pause;
  2. Total waktu pause yang didapatkan EVOS Legends sudah mencapai maksimum (5 menit) sehingga EVOS Legends tak dapat melakukan pause lagi
  3. Game tetap berjalan sementara pemain EVOS Legends diam di base
  4. Game 1 berakhir dengan kemenangan untuk ONIC Esports

Jadi untuk spinners, jangan sampai menghujat ONIC Esports dan juga pihak penyelenggara karena aturan ini sudah disetujui oleh semua tim yang berkompetisi di MPL.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru