Metode Diet Khabib Nurmagomedov Sangat Mengejutkan!

Khabib ‘The Eagle’ Nurmagomedov telah lama dipuji sebagai petarung MMA terbaik di dunia. Dia memiliki rekor tak terkalahkan 28-0 tak tertandingi di MMA dan merupakan Juara Kelas Ringan UFC yang tak terbantahkan di dunia saat ini. Pertanyaan telah muncul tentang apa metode diet Khabib Nurmagomedov dan bagaimana dia bisa menjadi sekuat ini. Orang bertanya-tanya apa yang mendorongnya dan membantunya tetap menjadi sangat dominan.

Ini kenyataan:

Tubuh adalah Rumah

Khabib memperlakukan tubuhnya seperti kuil dan menghindari makanan olahan, karena makanan ini menghambat perkembangan tubuh dan menimbulkan kelesuan. Seperti semua atlet yang harus menambah berat badan, Khabib mengikuti diet yang detail yang terdiri dari protein tanpa lemak, sayuran, buah segar, dan biji-bijian utuh. Jadi makanan olahan makanan olahan, gula rafinasi, dan kelebihan sodium adalah hal yang harus dia hindari secara keseluruhan.

Protein sangat penting

Khabib mengkonsumsi diet protein untuk mempertahankan kekuatannya tetapi mengurangi kalori untuk membantunya mengurangi berat badan. Selain itu, dia juga rajin untuk makan buah-buahan dan sayuran. 

Baca Juga: Rahasia Dibalik Diet Lebron James

Sebelum berolahraga, ia memiliki smoothie daun sayur, pisang untuk energi, dan beras merah yang sudah dicampur dengan air. Khabib mengkonsumsi satu sendok teh minyak ikan setelah smoothie. Setelah berolahraga, ia makan setengah cangkir blueberry, yogurt, dan kacang walnut yang dihancurkan.

Makan seperti Beruang

Untuk makan siang, Khabib memiliki salad sayuran besar dan tuna yang disiapkan dalam bawang dan mustard. Saat makan malam, dia tidak makan terlalu berat dengan segenggam zucchini dalam minyak zaitun, 8 gram ayam yang dimasak lambat dan setengah cangkir kacang. Khabib makan 5 kali dalam satu  hari, jadi dia terus mengisi bahan bakar antara makan siang dan makan malam, mengkonsumsi 2 paprika merah dengan mentimun dan 3 telur rebus. Alasan dia makan 5 kali sehari adalah agar tubuh dia tetap bekerja setiap saat.

Cheat Days

Nurmagomedov juga terlibat dalam cheat day, tetapi ini adalah jumlah minimum. Biasanya dia menikmati burger cepat saji atau pizza sesekali seperti orang lain. Tapi dia tidak melakukan ini jika dia memiliki pertandingan dalam jangka waktu yang dekat. 

Inilah metode diet seorang Khabib Nurmagomedov. Jangan lupa kunjungi terus website kita untuk dapetin info mengenai lifestyle terupdate!

Artikel Terbaru