Penting Banget, Ini Arti Dari Istilah yang Ada di Mobile Legends Part 3!

Penting Banget, Ini Arti Dari Istilah yang Ada di Mobile Legends Part 3!

Setelah sebelumnya ada 10 istilah yang wajib kamu ketahui di Mobile Legends part 1, dimana kebanyakan dari istilah itu sangat mendasar bagi pemain Mobile Legends.

Lalu ada juga istilah lebih mendalam mengenai Mobile Legends di part 2. Nah, untuk sekarang kita lanjut ke part 3 ya! Istilah ini lebih mendalam lagi untuk di Mobile Legends., istilah-istilah berikut lebih banyak terjadi di in-game ketika kamu bermain.

BACA JUGA: 10 Hero Dengan Mekanik Tertinggi di Mobile Legends

Nah, berikut ini istilah-istilah penting Mobile Legends yang wajib kamu ketahui ya, jangan sampai kelewatan biar semakin cepat naik ke tier tertinggi Mobile Legends.

Mikro

Istilah Mikro Mobile Legends
source: Mobile Legends

Penguasaan akan hero yang digunakan, dari pasif, skill, item build dan segala hal terkait hero. Misalnya penguasaan hero, cara agar damage hero tersebut maksimal, itu dinamakan mikro di Mobile Legends.

Makro

Fitur baru mobile legends

Penguasaan untuk di luar hero, seperti map, laning, zoning dan lainnya sebagainya yang diaplikasi ketika bermain. Jika kalian handal menggunakan ini tentu kalian bisa menguasai lane, tidak mudah di gank dan sebagainya.

Freeze Lane

Menahan minion agar lebih dekat dengan tower kita, hal ini juga dimaksudkan agar musuh tidak dapat minion sehingga tertinggal level. Biar mudah bisa kamu lihat di video di bawah ini ya.

BACA JUGA: Top 5 Hero Marksman Jungler Mobile Legends (ML) Season 21

Set Up War

tips dan trik Teamfight ml
source : yt / 69 Productions

Persiapan untuk memulai war dari mulai posisi hero, HP yang dipunya, cara untuk membuka vision dan lain sebagainya. Intinya apapun yang kamu butuhkan untuk memulai teamfight agar menang dalam teamfight tersebut.

Zoning Musuh

Baiting Mobile Legends
source: Mobile Legends

Memberikan damage atau hentakan-hentakan skill sehingga musuh tidak berani mendekat. Biasanya dilakukan oleh tank atau roamer agar core terjaga dan tidak di ganggu saat farming.

Snowball

arti snowball mobile legends

Keuntungan berlipat bagi core, misalnya core mendapatkan objektif turtle dan kill terhadap core atau support lawan. Itu menyebabkan snowball yang baik bagi tim sendiri.

High Ground

High ground Mobile Legends
source: Mobile Legends

Istilah untuk defense yang kuat atau areanya luas sehingga bisa untuk melakukan serangan jauh untuk musuh.

Biasanya digunakan untuk hero-hero yang bisa memberikan damage dari dalam base ke luar base seperti Pharsa, Yve, Chang’e.

Dive/Nge-Dive

Mukill Mobile Legends
source: Mobile Legends

Melakukan tusukan atau serangan ke dalam turret musuh. Kadang bisa berhasil dan tidak tergantung situasi. Tapi disarankan untuk tidak terlalu melakukan dive agar tidak blunder.

BACA JUGA: Red Bull Rebellion Rekrut 6 Pemain Baru Sekaligus, Ada Mantan ONIC! 

Buying Time

Photo via IDN Times

Biasanya dilakukan hero-hero yang kuat menahan damage seperti tank/roamer/offlaner/exp lane. Karena biasanya akan menarik musuh banyak ke arahnya. Sehingga rekan lainnya bisa melakukan objektif lain seperti turret, turtle, dan Lord.

Three Lane

Three lane push artinya

Menjalankan tiga lane sekaligus untuk melakukan push bersama. Biasanya lane di mid sedikit ditahan karena berjarak lebih dekat. Hal ini dimaksudkan agar musuh kebingungan untuk defense lane yang mana.

Kontrol Mid

Midlaner offlaner mobile legends

Tugas dari seorang midlaner/support di meta season 21 ini. Karena mid diibaratkan sebagai pusat jadi harus terjaga/terkontrol dengan baik. Jika mid terkena push akan membuat dua sidelane mudah di ganking. Jadi, pertahankan mid lebih diutamakan.

Nah, itulah istilah-istilah yang penting banget di Mobile Legends part 3. Sudah semakin mendalam pembahasan dari istilah di Mobile Legends ini, semoga bisa dipahami dengan mudah ya Spinners.

Kalau ada pertanyaan atau misal ada istilah yang masih kurang dipahami bisa tulis kolom komentar ya.

BACA JUGA: Cara Beli Skin Starlight Terbaru Mobile Legends, Lebih Murah!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru