Liverpool Hadrikan Koleksi NFT Pertamanya, Desainnya Unik Banget!

Salah satu klub liga Inggris tersukses, yaitu Liverpool FC resmi menghadirkan koleksi NFT pertamanya dengan desain yang super unik. Pihaknya sudah bekerja sama dengan rumah lelang yang bermarkas di New York City, Sotheby’s.

Demam Non Fungible Token (NFT) memang sedang mewabah diseluruh dunia. Hingga kini, sudah tidak terhitung berapa banyak perusahaan yang memutuskan untuk terjun ke bisnis tersebut dan menghadirkan koleksi token terbaiknya.

Beberapa klub bola pun sudah menyatakan minatnya untuk ikut berkecimpung ke dalam duia NFT. Namun, yang paling terlihat serius untuk menggarap token digital tersebut adalah Liverpool.

Gandeng Sotheby’s, Liverpool Akhirnya Luncurkan Koleksi NFT Pertamanya

Menurut laporan resminya, inovasi terbarunya ini dinamakan LFC Heroes Club dan menampilkan desain yang unik dari 24 pemain yang ada di klub tersebut, termasuk sang bintang yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk, Jordan Henderson dan sang juru taktik, yakni Jurgen Klop.

Baca Juga: Paris Saint-Germain Akan Terjun ke Metaverse dan Siap Buat NFT

Liverpool NFT
Photo: Liverpool

Koleksi NFT ini mengusung tema superhero dan terdapat dua pilihan kategori yang bisa dipilih sesuai keinginan para pembelinya, seperti Legendary dan Hero Edition. Kedua kategori tersebut akan mulai dilelang pada 30 Maret 2022 hingga 1 April 2022.

Khusus Hero Edition, kamu bisa membelinya secara langsung di harga $75 atau setara dengan Rp. 1.069.950. Isi dari paket Hero Edition akan diacak, sehingga kamu tidak tau siapa saja pemain Liverpool yang ada di dalam paket tersebut.

Nantinya, sebanyak 10% dari hasil dari penjualannya ini akan mereka sumbangkan ke badan amal resmi yang di bawah naungannya, yaitu LFC Foundation.

Lebih lanjut, pihaknya mengtakan jika para pembeli koleksi NFT nya ini akan mendapatkan sejumlah keuntungan, diantaranya adalah bergabung dengan komunitas penggemar Liverpool, hang-out virtual, dan diskon merchandise di megastore Liverpool.

Drew Crisp, selaku wakil presiden senior digital di Liverpool FC mengatakan jika klubnya akan terus berusaha untuk mengadopsi teknologi baru untuk kepentingan penggemar dan klub. Hal ini lah yang menjadi alasan, mengapa Liverpool menggandeng Sotheby’s yang terkenal dengan kemampuannya membuat NFT di blockchain yang hemat energi.

Liverpool NFT
Photo: Liverpool

“Kami ingin membuat koleksi NFT yang benar-benar dapat diakses yang benar-benar unik untuk LFC, dan hanya memberikan kesempatan kepada penggemar untuk menjelajahi topik baru dan yang sedang tren ini, dan yang paling penting, memberi penggemar pilihan untuk membelinya jika mereka mau.” kata Drew Crisp.

Baca Juga: FIFA Konfirmasi Crypto.com Akan Jadi Sponsor Piala Dunia 2022

“Kami tahu bahwa tidak semua penggemar akan siap untuk menjelajahi dunia NFT. Namun, kami telah melakukan beberapa penelitian penggemar yang mendalam sebelum memasuki pasar ini. Kami menemukan bahwa hampir seperempat dari usia 18 hingga 34 tahun kemungkinan besar atau sangat mungkin untuk berpartisipasi dalam penawaran NFT resmi dari klub. Ini adalah kesempatan bagus untuk menawarkan kepada penggemar sesuatu yang benar-benar istimewa dan pada saat yang sama memberikan kembali kepada Yayasan LFC kami di komunitas lokal dan sekitarnya.” tutupnya.

Artikel Terbaru