Bukan Karena Cheat, Activision Banned Ribuan Akun COD Karena Hal Ini!

Activision memposting laporan terbaru dari sistem anti-toxic baru milik mereka kemarin (26/5), mengungkapkan langkah-langkah yang telah diambil perusahaan tersebut untuk mengatasi hal-hal toxic seperti user name yang rasis atau komentar negatif di seluruh game Call of Duty.

Pada laporan terbarunya, perusahaan tersebut mengkonfirmasi telah melakukan banned kepada lebih dari 350.000 akun di Call of Duty: Warzone, Black Ops Cold War, Modern Warfare, dan Call of Duty: Mobile selama 12 bulan terakhir. Tapi hal tersebut tentunya baru permulaan, menurut Activision.

Baca Juga: Battle Pas Call of Duty Mobile Season 4 Telah Hadir, Spurned & Burned!

Telah Menerapkan Fitur Terbaru

Seiring dengan adanya hukuman tersebut, Activision juga mengatakan telah menerapkan filter baru ke dalam game tersebut untuk mencatat user yang melakukan tindakan ofensif dan menerapkan teknologi baru untuk menyaring obrolan teks yang menyinggung, serta menerapkan filter tersebut dengan 11 bahasa yang berbeda.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi semua pemain kami,” kata Activision dalam postingan blog terbarunya. “Tidak ada tempat untuk perilaku toxic, ujaran kebencian atau pelecehan dalam bentuk apa pun dalam permainan kami atau lingkungan kami. Kami fokus untuk membuat langkah positif ke depan, dan merayakan kegembiraan bersama dengan penggemar terbaik di dunia” tutup Activison.

Akan Menambahkan Lebih Banyak Fitur

Di masa yang akan datang, perusahaan tersebut juga ingin menambahkan lebih banyak sumber daya untuk mendukung deteksi dan penegakan aturan serta pemantauan dengan teknologi tambahan, guna menciptakan lingkungan yang konsisten dan adil serta peningkatan komunikasi yang positif dengan antar pemain.

“Masih banyak lagi yang harus dilakukan, termasuk meningkatkan kemampuan dan moderasi pelaporan pemain, serta mengatasi obrolan suara untuk membantu memerangi toksisitas,” kata Activision. “Tujuan kami adalah untuk memberi pemain alat yang diperlukan untuk mengelola pengalaman bermain mereka sendiri, dikombinasikan dengan pendekatan penegakan yang membahas ujaran kebencian, rasisme, seksisme dan pelecehan” ujar Activision

Jadi, jika Spinners nantinya melihat pemain yang melakukan tindakan rasis atau komentar negatif lainnya kalian bisa menggunakan fungsi pelaporan dan tentunya akan membantu Activision untuk menindak pemain tersebut dengan tegas.

Baca Juga: CoD Warzone Perkenalkan Turnamen Kelas Dunia Dengan Total Hadiah Rp. 4,3M!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.