Caster Ini Sebut 5 Tahun Mendatang League of Legends Lebih Populer Dari Dota 2

Caster Ini Sebut 5 Tahun Mendatang League of Legends Lebih Populer Dari Dota 2. Persaingan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) di Personal Computer (PC) mungkin hanya mengerucut di 2 judul esports.

2 judul esports itu adalah League of Legends dan juga Dota 2. Kedua game ini sama-sama memiliki komunitas internasional yang besar dan juga bersaing demi popularitas selama kurang lebih 1 dekade.

Keduanya juga sama-sama mempunyai turnamen akbar tahunan. Dota 2 dengan The International (TI10 sedang ditunda) dan juga League of Legends dengan Worlds Championship (Worlds 2020 sedang diselenggarakan).

BACA JUGA: Hadiah The International 10 (TI10) Sentuh Angka USD 39 Juta!

Caster NS and Maelstorm
Photo via: AFK Gaming

Tapi salah satu caster sekaligus analis asal Rusia yaitu Vladimir ” Maelstorm ” Kuzminov dan Yaroslav Vladimirovich ” NS ” Kuznetsov yang saat ini menjadi bagian dari studio RuHub Rusia berbicara tentang masa depan Dota 2 dan League of Legends (LoL) di wilayah CIS.

Dalam podcast yang di-host oleh Wasd.tv, Mereka membahas kesuksesan tim CIS LoL, ‘Unicorns of Love’ di League of Legends: Worlds 2020. Maelstorm menyoroti peningkatan live streaming di Rusia setelah Unicorns of Love mulai memberikan hasil yang lumayan.

“Siarannya bagus, mereka didukung dalam segala hal, tapi jumlahnya [penayangan] rata-rata. Perlahan-lahan bertambah, tapi tidak ada peningkatan pesat. Tapi begitu tim CIS bisa menunjukkan hasilnya, jumlahnya naik. Saya tidak ragu sedetik pun bahwa jika mereka mencapai final, mereka akan memiliki 200 ribu penayangan di siaran Rusia. Mungkin, akan lebih banyak lagi,” ucap Maelstorm.

BACA JUGA: Penjelasan Lengkap Sistem Rune League of Legends (LoL) Wild Rift

League of Legends
Photo via: Riot Games

NS dengan cepat membalas pernyataan Maelstorm dan menegaskan transisi yang akan datang dari Dota 2 ke LoL di wilayah CIS.

“Kita perlu perlahan-lahan menerima LoL. Saya tidak bercanda. Orang mungkin mengira saya bercanda, tapi saya hampir bisa menjamin bahwa dalam waktu lima tahun LoL akan lebih populer daripada Dota di CIS,” ungkap NS.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru