Ditinggal Pensiun Oleh Ana, OG Resmi Datangkan Kembali SumaiL!

Ditinggal Pensiun Oleh Ana, OG Resmi Datangkan Kembali SumaiL!

Secara tidak diduga-duga, OG akhirnya resmi mendatangkan Syed Sumail ‘SumaiL’ Hassan untuk melengkapi barisan roster mereka untuk menghadapi ESL One Summer 2021 dan Kualifikasi TI regional Eropa.

Langkah tersebut bahkan tidak menunggu lama setelah pengumuman Anathan ‘ana’ Pham yang memutuskan meninggalkan OG sekaligus pensiun dari ajang kompetitif Dota 2.

OG sendiri mendatangkan Ana pada musim kedua DPC 2021 meskipun sempat menunjukkan performa yang baik di awak kedatangannya, tetapi setelahnya mereka malah kehilangan arah dan tim tersebut bahkan gagal lolos ke WePlay Animajor.

Tentunya menarik untuk melihat bagaimana performa OG dengan SumaiL kali ini. Spinners juga bisa langsung menyaksikan permainan OG di ESL One Summer 2021.

BACA JUGA: Tinggalkan OG, Ana Resmi Pensiun Dari Ajang Kompetitif Dota 2!

Bukan Pertama Kali Gabung OG

SumaiL sebelumnya sempat dipuji sebagai ‘raja’ dari midlane selama beberapa tahun kebelakang dan nyatanya memang benar-benar demikian.

Penampilan perdananya sebagai pemain profesional Dota 2 adalah dengan Evil Geniuses di Kejuaraan Asia Dota 2 pada tahun 2015.

Tim tersebut kemudian akhirnya memenangkan TI5 pada tahun yang sama dan SumaiL sejak saat itu menjadi pemain termuda yang berhasil memenangkan TI.

SumaiL sendiri bermain untuk EG selama lima tahun penuh sampai akhirnya ia memutuskan untuk pergi dari tim tersebut pada tahun 2020.

Dia mencoba tantangan pertamanya bersama tim asal Amerika Utara, Quincy Crew namun perjalanan tersebut tidak berlangsung lama.

Dia kemudian dikontrak oleh OG untuk berperan sebagai carry akan tetapi setelah mereka lolos ke ESL One LA 2020, acara itu dibatalkan karena pandemi.

Setelah, itu Sumail bermain di beberapa turnamen online sebelum ia digantikan oleh Sébastien ‘Ceb’ Debs.

Dilepas Team Liquid

Sumail
Photo via Dotatvru

Sejak saat itu, Sumail menjadi pemain tidak aktif hingga akhirnya mendapatkan tawaran dari Team Liquid.

Tim tersebut mengontraknya sebagai pemain stand-in untuk musim kedua DPC Uni Eropa 2021 di mana ia melebihi harapan dan finis diperingkat kedua bersama Team Liquid.

Namun, ia kemudian dilepas dari posisi stand-in dengan kembalinya pemain andalan mereka yang sempat beristirahat sejenak.

Dengan pengumuman tersebut, SumaiL akan kembali memulai perjalanan baru dengan OG. Kemungkinan besar dia akan kembali bermain sebagai carry dibandingkan dengan midlaner,

BACA JUGA: Resmi Pensiun, Ini Prestasi Mentereng Ana Di Ajang Kompetitif Dota 2!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru