Grand Final The International 10 (TI 10) Capai 2 Juta Penonton

Pecahkan rekor baru, babak grand final The International 10 alias TI 10 berhasil capai 2 juta penonton kurang lebih. Bukti game Dota 2 masih disukai publik.

Seperti yang kita ketahui bahwa ajang The International 10 berhasil dimenangkan oleh Team Spirit dengan mengalahkan PSG LGD secara dramatis pada babak grand final.

Namun selain euforia kemenangan Team Spirit pada ajang ini ada juga capaian rekor yang berhasil diraih oleh The International 10.

BACA JUGA : Ceb Resmi Umumkan Pensiun Dari Pro Scene Dota 2

Rekor tersebut adalah tingginya jumlah penonton pada babak grand final yang melebihi tingginya penonton pada TI9 lalu.

2 Juta Peak Viewers

grand final the international 10
Photo via escharts

Berdasarkan data yang didapat dari Esports Charts (website yang mengumpulkan semua informasi tentang esports, streaming, dan menyediakan data fakta aktual) TI10 ditonton lebih dari 2 juta orang pada babak final.

Lebih tepatnya babak grand final The International 10 mencapai 2.738.183 orang penonton dengan penyumbang penonton terbanyak dari Twitch.

Serta mayoritas penonton dari Rusia dan perlu diingat bahwa data ini tidak termasuk penonton dari China (Tiongkok). 

grand final the international 10
Photo via Dotesports

Karena China tidak menyertakan data statistik dari platform streaming dan mereka juga tidak mempublikasikan jumlah penayangan yang benar.

Melihat hal ini menjadi bukti bahwa pro scene Dota 2 masih berkembang pesat hingga saat ini sejak 10 tahun lalu saat TI pertama kali diadakan oleh Valve.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru