Jadi Pemain Indonesia Pertama DI TI, Begini Perasaan T1 Whitemon!

Pasca kemenangan melawan Tim Aster di WePlay AniMajor, T1 yang hanya membutuhkan satu kemenangan akhirnya mengamankan tempat mereka di The International.

Menariknya, di dalam skuad tersebut ada dua nama pemain Indonesia yang berkontribusi atas pencapaian tersebut.

Pemain tersebut adalah Kenny ‘Xepher’ Deo dan Matthew ‘Whitemon’ Filemon sekaligus memastilkan menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos ke ajang terbesar Dota 2, The International.

BACA JUGA: Boxi Kembali Dari Masa Rehat, SumaiL Dipastikan Cabut Dari Team Liquid!

Perasaan Bahagia Whitemon

Whitemon
Photo via Liquipedia

Prestasi tersebut tentu saja disambut dengan gembira oleh para komunitas Dota 2 di Indonesia.

Pasalnya, penantian yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga setelah ada pemain berbakat Dota 2 asal Indonesia yang bisa menembus ajang bergengsi tersebut.

Kebahagiaan tersebut tentunya juga dirasakan oleh Whitemon sebagai salah satu roster andalan T1 yang membawa tim tersebut menjadi tim Asia Tenggara yang lolos pertama kali ke TI10.

“Perasaannya seneng banget gak bisa diungkapin” ujar Whitemon ekslusif kepada SPIN Esports sambil menunjukan eksperesi bahagianya.

Hal tersebut wajar saja, pasalnya Whitemon dan Xepher menjadi pemain Indonesia pertama dan kedua dalam sejarah yang bisa menembus ajang The International Dota 2.

Harapan Untuk Esports Dota 2 Di Indonesia

Whitemon
foto via ligagame

The International merupakan ajang Esports terbesar di dunia dengan total hadiah yang sangat fantastis.

Untuk The International 10, Valve resmi mengumumkan bahwa mereka akan menggelontorkan prize pool sebesar US$ 40,018,195 atau kalau dikonversikan sekitar Rp. 571 Miliar.

Angka tersebut tentunya sangat fantastis dan bisa dibilang mampu merubah keadaan secara sekejap.

Dengan hadirnya Whitemon dan Xepher di TI10, diharapkan kedepannya Esports Dota 2 di Indonesia kembali bergairah seperti harapan Whitemon.

“Semoga makin banyak turney (Dota 2) di Indonesia dan makin banyak team Indonesia, komunitasnya lebih banyak dan gak toxic” tutup Support T1 tersebut.

BACA JUGA: WePlay AniMajor Bocorkan Giveaway Viewers, Ada Tiket Nonton TI10!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.