Whitemon & Xepher Lolos TI10 Dota 2, Catat Sejarah di Indonesia!

Whitemon dan Xepher merupakan pemain profesional Dota 2 dari Indonesia yang sampai saat ini masih aktif di dunia kompetitif Dota 2 Indonesia, dari sekian banyak yang pemain profesional asal Indonesia yang berhenti melanjutkan karirnya di Dota 2.

Saat ini mereka tergabung dengan tim T1 asal organisasi dari Korea. Xepher dan Whitemon saat ini sedang berjuang di Animajor, major terakhir sebelum The International 10 dimulai.

Dengan kondisi hanya membutuhkan 1 kemenangan saja untuk terkualifikasi secara otomatis lewat jalur DPC poin, Whitemon, Xepher serta T1 mereka berhasil mengalahkan tim Aster di babak play off upper bracket ronder pertama.

BACA JUGA : Harith Menjadi Hero Favorite Yang Sering Dipick Di MSC 2021

ti10 indonesia
Photo via AniMajor

Kini T1 sedang menunggu pemenang dari No Ping Esports melawan Quincy Crew untuk dihadapinya di ronder berikutnya.

Dengan ini sejarah baru untuk komunitas Dota 2 Indonesia baru saja tercipta, menjadi 2 orang pertama yang akan mewakili Indonesia di turnamen akbar Dota 2 Indonesia, yaitu The International.

Dengan prestasi ini, diharapkan Whitemon dan Xepher dapat terus meraih hasil yang positif, sehingga secara tidak langsung akan memberikan efek positif untuk komunitas Dota 2 di Indonesia yang telah menyusut agar ramai kembali.

ti10 indonesia
Photo via Liquipedia

Jika kita berandai-andai, apabila T1 dapat menjuarai The International 10 nanti, tentunya Indonesia kaan mendapatkan dampak yang sungguh besar, dengan adanya 2 orang Indonesia yang berhasil mendapatkan uang kurang lebih sebesar $40 juta

The International 10 akan dilaksanakan pada 5-15 Agustus 2021 mendatang.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.