Free Fire adalah salah satu game mobile paling populer di dunia, dan developernya, Garena, sering mengeluarkan update-update baru untuk memastikan bahwa permintaan pemainnya yang terus bertambah dapat terpenuhi. Kali ini, permintaan yang paling besar dari kalangan pemain Free Fire mungkin adalah peningkatan grafik. Karena itu, Garena saat ini sedang bekerja pada game versi terbaru yang disebut Free Fire Max, yang akan peningkatan grafik dan visual secara keseluruhan. Di artikel ini, SPIN Esports akan menjelaskan semua yang kamu perlu ketahui tentang beta Free Fire Max.

Mengenal Free Fire Max

Pada dasarnya Free Fire Max adalah versi upgrade dari Free Fire original, yang dibuat untuk meningkatkan pengalaman gamers saat bermain game ini. Game ini akan dibentuk di aplikasi yang terpisah dan akan memiliki grafik dan animasi yang lebih canggih.

Pemain tidak akan memerlukan akun terpisah untuk masuk ke Free Fire Max, dan dapat bermain dengan akun Free Fire original mereka. Pemain dari kedua versi ini juga dapat bermain bersama, sehingga memperluas jagat permainan. Selanjutnya, pemain game ini tidak akan memiliki keunggulan tambahan dibandingkan pemain lain.

Mengapa Garena membuat Free Fire Max?

Free Fire dirilis hampir 3 tahun yang lalu, dengan opsi grafik yang lebih rendah dari game lain pada saat itu. Grafik yang lebih ringan adalah hal yang dibutuhkan karena smartphone pada saat itu tidak begitu kuat dan tidak memiliki RAM yang besar. 

Namun di tahun 2020, smartphone mid-range sudah kuat untuk memproses game yang membutuhkan grafik yang tinggi, tapi grafik Free Fire tidak mengalami banyak perubahan dan masih relatif rendah. Karena itu banyak pemain yang mulai hijrah ke game lain dan kebanyakan pindah ke PUBG Mobile, yang memiliki grafik yang lebih tinggi.

Karena itu, Garena memutuskan untuk membuat Free Fire versi yang lebih baik, dengan grafik, efek, dan animasi yang lebih baik untuk perangkat generasi terbaru. 

Prediksi tanggal rilis

Garena belum memiliki rencana untuk merilis Free Fire Max dalam waktu dekat, tetapi pemain yang ingin mencoba game ini dapat mendaftar untuk versi beta-nya. 

Baca Juga: Mau Karakter Free Fire Rafael Tidak Terkalahkan di FF? Ini Caranya!

Fase pertama pengujian beta di Malaysia dan Bolivia telah berakhir. Dan fase kedua, yang disebut pengujian beta 2.0, sudah dimulai pada 24 Juni 2020 di tiga negara yaitu Malaysia, Bolivia dan Kamboja, dan akan berlanjut hingga 14 Juli 2020. Pemain dari negara-negara ini dapat mendaftar untuk versi beta di sini, dan pengguna yang dipilih akan mendapatkan akses ke sana.

System Requirement

Uniknya, untuk memainkan Free Fire Max, kamu tidak memerlukan smartphone dengan spesifikasi yang terlalu tinggi. Game ini dapat berjalan dengan lancar dengan smartphone yang memiliki RAM 2GB atau lebih. Sampai sekarang, kita belum mengetahui seberapa besar size game ini, tapi pastinya kamu akan dapat informasinya saat gamenya telah dirilis.

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!