Free Fire adalah game mobile battle royale yang populer yang diterbitkan oleh Garena. Seperti yang Spinners tau, game ini sangat terkenal di kalangan gamers di Indonesia karena size game yang tidak besar, sehingga dapat dimainkan oleh banyak orang. Walaupun game ini relatif ringan, banyak gamers yang ingin menikmati permainan ini, karena itu terkadang beberapa pemain menggunakan aplikasi GFX tool yang dapat mengurangi lag dan meningkatkan grafik dari game Free Fire ini. Namun apakah bermain Free Fire menggunakan GFX tool akan membuat kamu terkena banned? Ini jawabannya!

Mengenali GFX Tool

GFX tool adalah aplikasi pihak ketiga yang memodifikasi grafik permainan dan mengurangi lag. Ini memungkinkan para pemain untuk memiliki gameplay yang lebih halus atau meningkatkan grafik game yang sebelumnya low menjadi high. 

Baca Juga: Tim Red Bull Rebellion Membuka Divisi Baru Free Fire (FF)

GFX tool memodifikasi file tekstur permainan, yang memungkinkan para pemain untuk mengedit pengaturan sesuai persyaratan untuk membuat game lebih halus. Pada kenyataannya, beberapa GFX tool bekerja, beberapa tidak juga. Banyak pemain, video, dan situs web mengklaim bahwa alat tersebut berfungsi dan tidak memiliki dampak apa pun. Namun, ini tidak benar.

Apakah Menggunakan GFX Tool di Free Fire akan terkena banned?

Menurut bagian FAQ (Frequently Asked Questions) dari situs web Free Fire resmi, penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan keuntungan apa pun itu dilarang. Dalam FAQ Anti-Hack terbaru mereka, dinyatakan bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga apa pun yang tidak dirilis oleh Garena, memodifikasi klien atau bermain dengan klien yang dimodifikasi dianggap tindakan curang dalam Free Fire. Game ini memiliki kebijakan toleransi nol terhadap kecurangan dan siapa pun yang terbukti bersalah akan di banned secara permanen.

Jadi kalau kamu sedang mempertimbangkan untuk menggunakan GFX tool saat bermain Free Fire, ingat saja bahwa kamu memegang resiko yang cukup besar untuk terkena ban dari game ini. Lebih baik cari aman daripada bermain dengan api. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Bagikan ke teman kalian