4 Champion Tank Terbaik di LoL Wild Rift 2020

Role tank memiliki peran yang sangat penting di dalam sebuah tim, baik itu untuk membuka pertarungan atau memberi kesempatan kepada teman untuk melarikan diri. Berikut adalah 4 champion tank terbaik di LoL Wild Rift.

Sebagai seorang champion yang mampu membuka team fight dan menghentikan serangan lawan, role tank menjadi peran yang penting didalam sebuah tim. Tank tidak harus selalu berada di samping champion dengan role ADC.

Role ini juga tidak harus selalu sendirian di baron lane. Mereka yang menggunakan tank harus selalu ada ketika teman satu tim akan melakukan team fight.

Berikut ini adalah 4 champion tank terbaik yang ada di LoL Wild Rift hingga saat ini.

Blitzcrank

Source: na.leagueoflegends.com

Champion dengan role tank terbaik yang pertama adalah Blitzcrank. Champion berbentuk robot ini sebenernya memiliki satu role lagi selain tank, yakni support. Walaupun Blitzcrank sempat di nerf pada patch sebelumnya, tidak membuat para pemain LoL Wild Rift berhenti untuk memilihnya.

Tingkat penggunaannya yang masih mudah ini membuat para pemain memilihnya. Selain itu, champion yang serba bisa ini masih sering digunakan untuk menemani champion dengan role ADC di dragon lane dengan menggunakan skill 1 nya ataupun mengejar lawan dengan skill 2 nya.

Amumu

Source: na.leagueoflegends.com

Selanjutnya ada Amumu, champion dengan perawakan mumi kecil ini adalah seorang tank yang cukup mematikan. Champion ini memiliki tingkat kesulitan mudah juga dan sejauh ini belum sekalipun mendapatkan nerf.

Walaupun ia memiliki role tank, bukan berarti ia selalu ada di baron lane atau dragon lane. Amumu harus mengumpulkan setiap gold dengan menjadi seorang jungler.

Karena belum pernah sekalipun mendapatkan nerf, membuat Amumu menjadi champion yang lumayan sering digunakan oleh pemain untuk menggantikan Blitzcrank didalam match.

Skill 1 dari Amumu tidak jauh berbeda dengan skill 1 yang dimiliki Blitzcrank, yang berbeda hanyalah kalau Amumu melemparkan dirinya ke lawan sedangkan Blitzcrank menarik lawan kearahnya.

Malphite

Champion dengan role tank terbaik yang ketiga adalah Malphite. Champion berbentuk raksasa batu ini memiliki dua pilihan bagi para penggunanya, baik itu sebagai support di dragon lane ataupun sebagai solo fighter di baron lane.

Dengan adanya dua pilihan ini membuat Malphite menjadi tank yang serba bisa.

Tingkat kesulitannya yang mudah membuat para pemain LoL Wild Rift lumayan sering untuk memilihnya. Pemainpun juga bisa memilih build apa yang cocok untuk Malphite, mau dia menjadi tank yang keras atau tank yang mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Braum

Source: na.leagueoflegends.com

Tank terbaik yang ada keempat sekaligus yang terakhir ada Braum. Champion yang selalu membawa perisai besar ini juga memiliki satu role lagi, yakni sebagai support.

Braum akan selalu berada satu lane dengan champion ADC di dragon lane untuk membantunya mengalahkan champion lawan dengan melambatkannya.

Braum sendiri memiliki tingkat kesulitan sedang, walau begitu ia mampu membuka pertarungan ketika teman satu timnya akan melakukan team fight.

Skill ultima miliknya yang mampu membuka team fight dan skill 3 nya mampu menghalau berbagai serangan lawan agar tidak mengenai teman satu tim.

Baca Juga: 4 Champion Terbaik Untuk Kamu yang Suka Role Jungle

Itu dia 4 champion tank terbaik yang ada di LoL Wild Rift hingga patch saat ini. Apakah champion favoritmu masuk kedalam daftar ini atau tidak?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru