5 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Player LoL Wild Rift, Jangan Dilakukan!

5 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Player LoL Wild Rift, Jangan Dilakukan! League of Legends: Wild Rift kali ini sudah banyak yang bisa mendapatkan akses awalnya pada tanggal 14 Oktober 2020 kemarin.

Banyak orang yang sudah bisa bermain LoL Wild Rift kali ini, tapi banyak juga mereka yang belum pernah bermain LoL versi PC dan Arena of Valor (karena mekanisme-nya hampir mirip) langsung mencoba LoL Wild Rift.

Sebenarnya itu sah-sah saja dan malah semakin bagus untuk LoL Wild Rift kedepannya. Tapi terkadang ada banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan karena masih pemula. 

Karena itu jangan lakukan 5 kesalahan ini untuk player LoL Wild Rift seperti dikutip akun YouTube LEXANDROM.

1. Menggampangkan Last Hit

LoL Wild Rift sudah membantu kalian untuk bisa dengan mudah melakukan last hit dengan cara menunggu minion sampai darah putih untuk last hit. Jika kalian tidak melakukan last hit maka kalian akan mendapatkan gold yang lebih sedikit dari aslinya.

Jadi banyak pemula yang menggampangkan last hit karena tetap mendapatkan gold, padahal jika kalian tidak last hit dan musuh melakukan last hit dengan baik, maka kalian pasti akan kalah gold dan mempengaruhi pembelian item kalian menjadi lama.

2. Tidak Memahami Role dan Lane

Janna LoL Wild Rift
Photo via: Screenshot In-Game

Banyak pemula LoL Wild Rift tidak memperdulikan komposisi tim dan melakukan pick champion sesuka mereka, padahal ada role dan juga lane yang harus kalian pahami terlebih dahulu.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai lane ini kalian bisa langsung kunjungi artikel SPIN Esports lainnya berikut ini.

BACA JUGA: Penjelasan Terlengkap Lane yang Ada di LoL Wild Rift

3. Menilai Champion dari Tampilan

Banyak player yang ingin mengambil champion tertentu karena tampilan mereka bagus dan itu sebenarnya sah-sah saja tapi akan berdampak buruk jika champion tersebut tidak dibutuhkan oleh tim apalagi kalian tidak menguasainya.

Kalian harus menghindarkan diri dari menilai champion dari tampilannya dan lihat apa yang dibutuhkan tim dan penguasaan champion kalian. Spinners bisa melatih diri dengan champion tertentu di mode practice.

4. Recall Timing

Recall Timing sangat penting di Wild Rift karena kalian harus membeli item di base, sehingga sangat penting kapan kalian harus recall untuk ambil item dan mengisi HP.

Jika kalian salah maka kalian ketinggalan wave minion dan ketinggalan gold serta exp. Kalian harus pahami dulu gold yang dibutuhkan untuk item-item atau paling tidak jika kalian sudah mempunyai sekitar 1.500 – 2.000 gold kalian bisa ke base untuk membeli item.

Kalau HP kalian tinggal sedikit, usahakan melakukan recall setelah wave minion berhasil kalian clearing sehingga kalian akan menuju lane kembali berbarengan dengan wave minion berikutnya.

5. Map Awareness

Di LoL Wild Rift map akan terlihat gelap oleh karena itu pemasangan ward dan juga map awareness sangat penting. Kalian harus menghafalkan map agar tahu tempat-tempat yang bisa dituju dan kemungkinan lawan akan muncul.

Jadi kalian harus sesering mungkin melihat mini-map dan mengasah insting kalian.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru