Penjelasan Terlengkap Lane yang Ada di LoL Wild Rift

Penjelasan Terlengkap Lane yang Ada di LoL Wild Rift. Game mobile dari Riot Games yaitu League of Legends: Wild Rift kemarin atau pada tanggal 14 Oktober 2020 banyak orang yang melakukan pra-register mendapatkan notifikasi download terutama di Indonesia.

Sejak saat itu, masa closed beta LoL Wild Rift menjadi semakin ramai dan ada banyak player yang belum pernah bermain League of Legends PC juga ikut bermain LoL Wild Rift.

Lane di LoL Wild Rift sama dengan LoL yang di PC sehingga pasti akan membingungkan kalian yang belum bermain versi PC-nya. Oleh karena itu berikut penjelasan role terlengkap di LoL Wild Rift.

1. Baron Lane

Baron Lane LoL Wild Rift
Photo via: Kurohiko

Sama seperti nama role-nya, Baron Lane berarti player HARUS berada di lane yang ada Baron ketika bermain. Jadi kalian lihat terlebih dahulu di mini-map di mana letak Baron. 

Tapi karena LoL Wild Rift menggunakan map terbaik seperti Mobile Legends maka Baron biasanya terletak di bot lane atau lebih gampangnya kalian nanti di awal ada petunjuk arah “Solo” yang berarti itu untuk Baron Lane dan yang terpenting kalian harus SENDIRI di lane.

Tujuan utama dari role ini adalah mampu untuk 1 vs 1 sehingga kalian harus melakukan pick champion yang kuat seperti Garen dan mendominasi lane.

2. Jungle

Jika kalian berpikir bahwa LoL Wild Rift mengikuti Mobile Legends ada role jungle maka jangan salah paham karena LoL terlebih dahulu mempunyai role jungle di PC.

Tugasnya adalah menghabisi seluruh creep di jungle termasuk creep di sungai juga. Kalian harus melakukan rotasi ke jungle baik itu di bot lane ataupun top lane. Ketika ada kesempatan jangan lupa juga untuk melakukan ganking. Untuk pemula maka champion yang cocok adalah Master Yi.

BACA JUGA: Sudah Banyak yang Bisa Download, Begini Cara Download LoL Wild Rift

3. Mid Lane

Mid Lane LoL Wild Rift
Photo via: Kurohiko

Sama seperti MOBA lain, maka mid lane berarti orang yang bertugas di mid. Tapi yang berbeda adalah seorang mid lane biasanya tidak akan melakukan ganking karena itu adalah tugas Jungler sehingga kalian fokus di mid dan sebisa mungkin menghancurkan turrets.

Mid lane ini diisikan oleh 1 player AP (Ablity Power) sehingga gold dan exp tidak akan terbagi dan masuk ke 1 champion.

4. Dragon Lane

Lane ini diisikan oleh 2 orang “DUO” yaitu 1 champion support dan 1 ADC (Attack Damage Carry) atau champion yang mempunyai physical damage (biasanya Marksman) karena jarak jauh atau bisa juga dengan champion melee yang mempunyai physical damage.

Tugas support adalah mengganggu champion dan juga membantu ADC bisa dengan champion yang tebal defense-nya ataupun champion yang bisa melakukan healing dan crowd control. Support jangan sampai melakukan “LAST HIT” dan biarkan ADC melakukan last hit dengan tenang. Support juga akan mendapatkan gold jika ADC melakukan last hit walaupun lebih sedikit sehingga jangan jauh jauh dari ADC.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru