Flame akhirnya memutuskan hengkang dari DAMWON Gaming setelah dua tahun hanya menjadi pemain pengganti.

Salah satu jawara League of Legends World Championship 2020 atau Worlds 2020, Damwon Gaming, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan pemain pengganti top laner mereka, Flame.

Pengumuman ini disampaikan langsung melalui twitter resmi milik DAMWON Gaming. Dalam unggahannya disebutkan bahwa DAMWON Gaming dan Flame telah menyetujui adanya pemutusan kontrak antara kedua belah pihak.

Pemain bernama asli Lee Ho-Jong ini bergabung dengan DAMWON Gaming sejak Februari 2019 dan selalu berada di bangku cadangan selama 2 musim, sebelum memutuskan untuk hengkang di tahun ini.

Pemain veteran yang terkenal dengan dominasinya di lane ini hanya sedikit memberikan kontribusi kepada timnya saat memenangkan kejuaraan dunia di Tiongkok.

Flame yang kini berusia 28 tahun akan berstatus sebagai free agent ini masih memiliki kemampuan yang tak perlu lagi diragukan. Ia kini mencari kesempatan untuk bisa bermain dengan tim lain dan tidak menutup kemungkinan bermain untuk tim luar negeri.

Tapi, akan berada di tim mana Flame akan bermain tidak akan menjadi perekrutan pemain yang paling ditunggu di musim depan.

Jika dilihat dari pengalamannya, Flame pernah bergabung dengan tim luar negeri seperti dari Tiongkok dan Amerika Utara sejak pertama kali memutuskan sebagai pemain professional pada tahun 2012.

Total ia sudah 2 kali menjadi juara pada turnamen League of Legends Rift Rivals di tahun 2019 dan kemarin di League of Legends World Championship di tahun 2020.

Sebelumnya sudah ada dua pemain yang meninggalkan Damwon Gaming dan berstatus sebagai free agent. Kedua pemain tersebut adalah Jang “Nuguri” Ha-Gwon dan Cho “BeryL” Geon-hee dan merupakan tim utama sekaligus pemain penting saat Damwon Gaming sukses menyabet gelar juara di Worlds 2020 yang bertempat di Tiongkok.

Baca Juga: DAMWON Gaming Mengalahkan Suning di Final Worlds 2020 Yang Mendebarkan

Kemana akhirnya Lee “Flame” Ho-jong akan berlabuh di musim berikutnya? Atau justru ia akan memutuskan untuk pensiun dan beralih menjadi seorang pelatih?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita