DAMWON Gaming Mengalahkan Suning di Final Worlds 2020 yang Mendebarkan!

Worlds 2020 ini adalah salah satu LoL Worlds terbaik yang mungkin para fans pernah melihat. Pastinya Final nya tidak mengecewakan banyak penonton.

Di final ini, sejak tahun 2014, belum ada pertemuan antara tim Korea dan China di final Worlds. Selain itu, perwakilan LCK (Korea) belum memenangkan Piala Dunia sejak 2017, ketika Samsung Galaxy mengangkat Piala Summoner tersebut.

https://twitter.com/lolesports/status/1322542790153293824

BACA JUGA: 3 Kesalahan Para Pemain LoL Wild Rift Pemula

Itu, tentu saja, hingga kali ini, ketika DAMWON Gaming (DWG) memastikan kemenangan dengan cara yang tegas atas tim Suning yang lebih tangguh dari perkiraan banyak orang.

Suning bermain dengan hati dan otot sepanjang empat pertandingan terakhir hari ini.

Nada seri ini sudah ditetapkan lebih awal. Suning memilih pick yang tidak biasa seperti Wukong, Fiora, dan Rengar untuk bermain dengan gaya yang agresif dan berfokus pada pertarungan.

Sementara DWG bersikeras untuk menang melalui gameplay yang berfokus pada objectif, Suning memperlihatkan bahwa mereka akan membawa pertarungan ke pihak lawan.

BACA JUGA: Semua Role di LoL Wild Rift Yang Kamu Harus Pahami 

BACA JUGA: 5 Champion Wild Rift Terbaik Untuk Pemula 

Dan di banyak poin dalam seri ini, permainan ini menghasilkan banyak momen mengejutkan bagi unggulan ketiga LPL (China) tersebut. Pemain Suning seperti SofM dan Bin, mencatat pentakill pertama di panggung final Worlds. Mereka juga mampu tampil menonjol bagi Suning berkat permainan agresif nya.

Namun meski begitu, map kontrol DWG terlalu sulit untuk ditangani Suning selama final tersebut. Pertandingan pertama malam itu melihat DWG mendominasi Suning dalam waktu 45 menit, pertandingan terpanjang di turnamen ini, yang menampilkan tiga baron dan enam dragon(termasuk dua elder dragon) diambil oleh kedua sisi.

Di game kedua, Suning bisa menyamakan kedudukan 1-1 untuk memberi harapan untuk tim LPL ini.

Di Game ketiga dan keempat menampilkan juara LCK ini untuk membuat kombinasi mematikan dari presisi dan gameplay yang sangat metodis Pada akhirnya menghasilkan dua kemenangan yang menentukan kejuaraan untuk mereka dan juga pada akhirnya musim ini.

Saat seri tersebut berakhir, DWG mengandalkan kontribusi besar dari pemain seperti Ghost dan Nuguri saat tim mengubah gaya permainan nya untuk lebih fokus pada teamfighting dalam menanggapi agresi Suning.

DWG memperlihatkan kepada kita semua kenapa mereka adalah tim terbaik di dunia. Mereka bisa membalas dan menyimbangi kemampuan timfighting Suning dalam pertandingan terakhir malam itu, menutup kontes terakhir tahun ini dengan skor akhir 24-7.

Dengan hasil hari ini, DAMWON Gaming telah mencapai puncak scene League of Legends sekaligus mengembalikan LCK ke puncak dunia profesional.

Final Worlds 2020 ini menandai gelar pertama Korea dalam tiga tahun dan gelar keenam sepanjang masa di kawasan itu.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.