Tanggal Rilis Penuh LoL Wild Rift Akan Ditunda, Ini Penjelasan Riot Games

Alasan Tanggal Rilis LoL Wild Rift Akan Ditunda.

Open Beta untuk League of Legends Wild Rift telah hadir dan sudah dapat diakses oleh pecinta game MOBA di seluruh perangkat mobile.

Meskipun begitu, open beta tersebut hanya akan dapat diakses di beberapa negara saja yaitu, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Negara di luar daftar tersebut tidak akan mendapatkan akses open beta karena alasan internal dari pihak Riot Games, dan ini akan berdampak kepada rilis penuh game tersebut juga.

Awalnya, Riot telah mengumumkan bahwa LOL Wild Rift akan dirilis pada bulan Desember 2020 di perangkat Android dan iOS.

Namun sekarang mereka telah mengkonfirmasi bahwa jadwal rilis tersebut akan ditunda di Amerika Utara tetapi mereka akan mencoba untuk mengeksekusikannya di negara lain.

Dengan open beta yang telah dirilis di beberapa negara ASEAN, Jepang dan Korea, Riot kini telah mengumumkan bahwa LOL Wild Rift akan ditunda hingga 2021 untuk pemain di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan India.

Mengapa Tanggal Rilis LoL Wild Rift Ditunda

LoL Wild Rift Open beta

Melalui ciutan di twitter, executive producer Riot Games, Michael Chow memberi penjelasan kepada pemain LoL di seluruh dunia mengapa mereka mengambil keputusan tersebut.

Salah satu hal pertama yang disoroti Michael adalah tantangan yang dihadapi tim Riot untuk merilis game mobile kompetitif dengan kebutuhan server dan infrastruktur yang besar di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Dapatkan 4 Champion dan Skin Epic Gratis di Event Rift To Rift LoL Wild Rift!

Pandemi ini membuat mereka tidak dapat melakukan perjalanan keluar negeri dan menimbulkan komplikasi dalam menangani persyaratan di setiap regional.

Dan hal ini membuat mereka tidak mampu untuk menyediakan lokasi dan layanan baru.

Baca Juga: Cara Dapat Hadiah Spesial di LoL Wild Rift Open Beta

“Ini telah menjadi masalah yang jauh lebih kompleks dan memiliki banyak aspek untuk menghadirkan layanan ke wilayah Anda secara khusus,” kata Michael

“Mempercepat tanggal rilis game ini bukanlah solusi karena hal itu dapat membuat pemain menghadapi banyak masalah dan mungkin memerlukan reset ulang seluruh server game,” lanjutnya.

Saat ini Open Beta LoL Wild Rift sudah dapat dimainkan di Indonesia, namun sayangnya negara lain di luar ASEAN harus menunggu hingga tahun 2021 untuk dapat memainkan game MOBA ini.

Inilah Alasan mengapa tanggal rilis LoL Wild Rift Akan Ditunda! Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru