Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebagai Seorang Jungler di LoL Wild Rift

Sebagai seorang jungler, khususnya sebagai jungler di LoL Wild Rift kita harus mengetahui monster dan efek apa saja yang didapat.

Sebagai seorang jungler sudah seharusnya kita mengetahui berbagai monster apa saja yang akan kita buru dan efek apa saja yang kita dapat setelahnya. Hal ini juga berlaku untuk kalian para pemain LoL Wild Rift. Sebagai game mobile baru, tidak semua pemain mengetahui efek apa saja yang didapatkan dari monster-monster ini dan kapan waktunya mereka hidup dalam jungle.

Kita akan kasih tahu kalian panduan apa saja yang harus kamu tahu ketika kamu memilih role sebagai seorang jungler.

Non-Epic Monster

Perlu diketahui bahwa di setiap jungle akan muncul 6 jenis non-epic monster. Masing-masing aka nada di jungle atas dan bawah masing-masing tim. Non-epic monster ini muncul setiap 20 detik, baik itu saat dimulainya permainan maupun setelah kamu memburunya.

Ada dua non-epic monster yang sangat penting di jungle, yaitu Red Brambleback dan Blue Sentinel.

Red Brambleback memiliki sebuah buff bernama Crest of Cinders. Buff ini akan kamu dapat setelah memburunya dan kamu akan mendapatkan regenerasi darah, serangan dasarmu berkesempatan untuk membuat lawan menjadi lambat dan juga memberikan true damage selama efek itu berlangsung.

Semakin sering kamu memburu Red Brambleback, semakin kuat pula ia ketika muncul kembali.

Non-epic monster yang kedua adalah Blue Sentinel. Monster ini akan memberikan buff berupa Crest of Insight yang nantinya akan sangat berpengaruh dengan regenerasi energy atau mana.

Selain itu, buff ini juga bisa mengurangi cooldown skill champion setelah kamu memburu Blue Sentinel. Layaknya Red Brambleback, Blue Sentinel akan semakin kuat setelah kamu memburunya.

Dragons

Source: gimbot.com

Selanjutnya adalah dragons, mereka ini biasa muncul di camp dekat dengan dragon lane. Setiap naga akan muncul setiap 4 menit, mulai dari awal mula game hingga setelah diburu.

Naga akan muncul secara acak didalam camp dengan elemen yang berbeda. Setelah ke empat elemen naga berhasil kamu buru, akan muncul Elder Dragon dengan satu elemen secara acak.

Setiap elemen naga memberikan efek yang berbeda satu sama lainnya, yaitu.

  • Mountain Dragon: Memberikan tambahan darah sebesar 6% sebagai perisai setelah tidak menerima serangan selama 5 detik.
  • Ocean Dragon: Memberikan 8% physical vamp dan magical vamp.
  • Cloud Dragon: Meberikan 7.5% bonus movement speed, digandakan menjadi 15% jika keluar dari area pertarungan.
  • Infernal Dragon: Memberikan tambahan damage sebesar 8%.

Setelah kamu bisa memburu keempat elemen naga, akan muncul Elder Dragon dengan 4 elemen yang memiliki efek yang berbeda, yaitu.

  • Mountain Dragon: Memberikan 9% darah maksimum sebagai perisai setelah tidak menerima serangan selama 5 detik.
  • Ocean Dragon: Memberikan 12% physical vamp dan magical vamp.
  • Cloud Dragon: Memberikan 11.25% bonus movement speed, digandakan menjadi 22.5% ketika keluar dari area pertarungan.
  • Infernal Dragon: Memberikan 12% tambahan damage
  • Elder Dragon Bonus: Serangan mampu membakar musuh memberikan true damage, semua elemen memberikan bonus ini.

Rift Herald

Rift Herald
source: hasagi.id

Rift Herald akan muncul setelah 6 menit dari awal mula permainan. Monster besar ini hanya akan muncul di dalam camp didekat baron lane dan hanya bisa dikalahkan satu kali oleh setiap tim.

Dengan mengalahkan Rift Herald, kamu berkesampatan untuk memanggilnya di setiap lane yang kamu inginkan dan mampu memberi tambahan kekuatan ketika kamu ingin melakukan push terhadap tower lawan.

Baron Nashor

Baron Nashor
source: hasagi.id

Baron Nashor akan muncul di menit ke sepuluh permainan. Tempat kemunculannya berada sama seperti camp Rift Herald. Baron Nashor akan tetap muncul di menit ke sepuluh walaupun kamu tidak mengalahkan Rift Herald sebelumnya. Monster ini akan terus muncul hingga akhir permainan.

Karena kekuatannya yang cukup dibutuhkan dua hingga 3 champion yang memiliki kekuatan serangan yang besar agar bisa mengalahkannya. Dengan mengalahkan Baron Nashor kamu dan satu timmu akan mendapatkan buff yang bisa di aplikasikan kepada minion untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanannya.

Rift Scuttler

Rift Scuttler
source: notagamer.net

Yang terakhir adalah Rift Scuttler, monster berbentuk seperti kepiting ini akan terus muncul dari awal hingga akhir permainan. Monster ini muncul di setiap sungai dekat baron dan dragon lane.

Setelah kamu mengalahkannya, kamu dan teman-temanmu akan berkesempatan mendapat tambahan movement speed di area yang ia buat di sekitar camp dragon dan baron.

Baca Juga: 4 Champion Tank Terbaik di LoL Wild Rift 2020

Itu dia setiap monster yang ada di jungle dan efek apa saja yang kamu dapatkan. Semoga dengan adanya panduan ini membuat kamu jadi semakin jago menjadi seorang jungler di LoL Wild Rift.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru