Paris Saint-Germain (PSG) Bentuk Tim League of Legends! Tim sepakbola asal Prancis yaitu Parist Saint-Germain rupanya ingin menjelajah lebih jauh ke ranah esports, yaitu dengan menjelajah ke ranah kompetitif League of Legends.

PSG kini telah melakukan kolaborasi dengan salah satu tim League of Legends yaitu Talon Esports untuk turnamen Pacific Championship Series (PCS). PCS sendiri merupakan sebuah turnamen kolaborasi League of Legends Master Series dengan Legends SEA Tour.

sumber: Twitter PSG Talon

Turnamen PCS adalah turnamen yang berisikan negara-negara di Asia Tenggara yaitu Taiwan, Hong Kong, Macao, Thailand, Singapura, Malaysia dan Filipina. Talon Esports sendiri sebenarnya bukan nama yang asing di PCS karena tim ini berhasil menjuarai PCS Summer Split yang lalu.

Karena berkolaborasi dengan PSG maka Talon Esports akan berganti nama menjadi PSG Talon untuk berlagai di PCS. Kerjasama ini tampaknya akan menjadi kerjasama jangka panjang karena PSG Talon akan diproyeksikan untuk mengikuti turnamen terbesar League of Legends yaitu League of Legends World Championship.

Worlds 2020 akan menjadi tujuan utama dari kerjasama ini. CEO dari Talon Esports yaitu Sean Zhang mengatakan pada press releasenya “Kami sadar bahwa para fans mengapresiasi penampilan kami di atas rata-rata, jadi menjalin kerjasama dengan klun penuh sejarah seperti PSG membuat permainan kami berada di level yang berbeda. Kami senang untuk mengarungi tantangan yang ada menuju sukses yang kita buat bersama.”

BACA JUGA: LoL Wild Rift Akan Kehadiran Fitur Tap Control

sumber: Twitter PSG Talon

Sebelumnya PSG juga telah bekerjasama dengan LGD Gaming di Dota 2 dan menjadi salah satu kerjasama tersukses PSG di ranah esports. Selain itu tim Mobile Legends asal Indonesia yaitu Rex Regum Qeon (RRQ) juga pernah bekerjasama dengan PSG walaupun hanya sebentar.

Apakah kerjasama PSG di tim League of Legends ini akan sesukses kerjasama di Dota 2? Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!