SEA Championship Wild Rift, Salah Satu Turnamen Esports Terbesar di 2021

Beberapa hal yang harus kalian tahu tentang SEA Championship Wild Rift, Salah Satu Turnamen Esports Terbesar di 2021 yang bakal segera hadir.

Riot Games, pengembang dan penerbit game yang paling memprioritaskan pemain di dunia, akan memulai laga perdana League of Legends: Wild Rift SEA Championship 2021 pada 14 September 2021.

Di turnamen online ini, kita akan menyaksikan 21 tim Wild Rift terbaik di tingkat regional bersaing memperebutkan gelar Wild Rift SEA Champions untuk pertama kalinya.

Wild Rift: SEA Championship 2021, diselenggarakan atas kerja sama dengan ESL Asia, menandakan capaian penting dalam misi Riot untuk membuat Wild Rift mobile esports global pertamanya.

Tim peserta berasal dari 9 negara dan wilayah, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Oseania, Taiwan, dan Hong Kong, semuanya akan memperebutkan total hadiah sebesar $200.000.

BACA JUGA : Riot Pastikan ARAM Bakal Jadi Mode Permanen di LoL: Wild Rift!

Masing-masing tim telah lolos kualifikasi, dengan performa cemerlang di Wild Rift SEA Icon Series: Fall Season.

Asia Tenggara memelopori masuknya Riot ke dalam mobile gaming dan mobile esports, dan menjadi wilayah yang dipilih untuk fase awal Regional Alpha dan Open Beta game ini.

Pada Februari 2021, Wild Rift SEA Icon Series kemudian diumumkan sebagai liga mobile esports pertama Riot di seluruh dunia. Asia Tenggara merupakan wilayah dengan pertumbuhan terpesat di dunia untuk penetrasi internet mobile.

Tren ini memberikan peluang besar bagi pertumbuhan mobile gaming esports dan mengukuhkan wilayah ini sebagai pusat mobile esports di dunia.

Dalam konferensi pers virtual Wild Rift: SEA Championship 2021, Leo Faria, Global Head Wild Rift Esports di Riot Games memberikan komentarnya mengenai perjalanan Wild Rift esports sejauh ini.

Dia menyatakan, “Kami ingin Wild Rift esports menjadi mobile esports global pertama Riot. Meskipun masih berada di tahap awal dalam membangun olahraga terbaru kami, progres kami di Asia Tenggara menjadi tolok ukur untuk target kami di wilayah lain.

Wild Rift: SEA Championship 2021 menyorot bakat dan semangat luar biasa dari tim-tim Asia Tenggara, serta menetapkan standar tentang bagaimana mobile esports bisa disaksikan dan dinikmati.

TENTANG WILD RIFT SEA CHAMPIONSHIP 2021

sea championship wild rift
Photo via Riot Games

Sebanyak 21 tim terbaik dari Wild Rift SEA Icon Series: Fall Season yang sedang berlangsung akan mendapatkan kualifikasi untuk SEA Championship 2021. Tim-tim ini berasal dari 9 wilayah di seluruh Asia Tenggara: Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Oseania, Taiwan, dan Hong Kong, yang akan memperebutkan total hadiah sebesar $200.000.

Wild Rift SEA Championship 2021 akan memiliki 3 tahap kompetisi:

  • Stage 1 – Play-Ins: 14 – 19 September 2021
  • Stage 2 – Group Stages: 23 – 26 September 2021
  • Stage 3 – Main Event: 30 September – 3 Oktober 2021

KANAL UNTUK MENYAKSIKAN

Wild Rift SEA Championship 2021 akan disiarkan dalam bahasa Inggris, Tagalog, Indonesia, Malaysia, Mandarin, Vietnam, Thai, dan Mandarin Kanton. Siaran akan dimulai pukul 11.30 WIB, dengan pertandingan pertama yang dimulai dari pukul 12.00 WIB. Pertandingan juga akan disiarkan live di kanal Twitch, Facebook, dan YouTube resmi Riot Asia Tenggara, serta saluran siaran mitra kami:

Bahasa Inggris: 

Bahasa Tagalog: 

Bahasa Indonesia:

Bahasa Malaysia: 

Bahasa Mandarin: 

Bahasa Vietnam: 

Bahasa Thai: 

Bahasa Mandarin Kanton: 

Untuk informasi dan berita terbaru selengkapnya, kunjungi website Pertandingan Kompetitif Wild Rift untuk mengetahui kabar terbaru, dan ikuti ESL Asia di Facebook, Twitter, serta Instagram untuk informasi selengkapnya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru