Taklukkan Team Secret, SBTC Jadi Juara Wild Rift SEA Championship 2021

Taklukkan Team Secret, SBTC Jadi Juara Wild Rift SEA Championship 2021

Setelah melewati pertandingan puncak yang sangat ketat, SBTC Esports akhirnya keluar sebagau juara Wild Rift Southeast Asia (SEA) Championship 2021 setelah mengalahkan Team Secret di grandfinal dengan skor 4-1.

SBTC Esports sendiri dipastikan akan membawa pulang hadiah uang sebesar US$30.000 atau sekitar Rp. 420 juta sementara Team Secret harus puas menjadi runner-up dengan hadiah uang sebesar US$ 20.000 atau sekitar Rp. 280 juta.

Kedua tim tersebut juga dipastikan akan mewakili regional SEA di Wild Rift Horizon Cup 2021 mendatang, ajang esports internasional pertama untuk Wild Rift pada 13 November 2021.

BACA JUGA: Segera Dimulai, Wild Rift Horizon Cup Akan Perebutkan 7 Miliar Rupiah!

Rekap Pertandingan

Photo via Wild Rift Esports

Pada game pertama, Team Secret memulai dengan komposisi dua support dengan Heri “Tatsurii” Garcia memilih Lulu sementara James “Hamezz” Santos menggunakan Braum. Hal tersebut membuat SBTC Esports kesulitan untuk menghadapi Team Secret dalam team fight. Game pertama akhirnya diamankan oleh Team Secret.

Team Secret kembali bermain agresif pada game kedua setelah Hamezz menggunakan Galio sebagai tank support. SBTC tentunya sigap untuk melakukan counter dengan Nguyễn “TF” Hữu Thuần menggunakan Lee Sin dan Phạm “Minas” Minh Phước’s menggunakan Camille. Hal tersebut nyatanya membuat Team Secret kesulitan dengan hanya mengandalkan Galio sebagai tanker utama yang bisa diandalkan.

Team Secret kembali kesulitan menembus permainan SBTC Esports di game ketiga. Dengan menggunakan dua fighter yang memiliki durabilitas tinggi serta satu support, SBTC sendiri mampu melindungi carry mereka dengan sangat mudah. Hal tersebut tentunya memberi keuntungan besar untuk SBTC Esports dalam team fight sekaligus mengamankan kemenangan kedua mereka.

SBTC Esports melanjutkan momentum mereka di pertandingan berikutnya. Tim Vietnam tersebut sukses bermain dengan sangat objektif di game tersebut. Hingga akhirnya SBTC sukses menutup grand final dengan kemenangan besar melawan Team Secret dengan skor 4-1.

BACA JUGA: Horizon Cup 2021 Akhirnya Resmi Jadi Turnamen Internasional Pertama Untuk Wild Rift!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru