Horizon Cup 2021 Jadi Turnamen Internasional Pertama Untuk Wild Rift!

Horizon Cup 2021 Akhirnya Resmi Jadi Turnamen Internasional Pertama Untuk Wild Rift!

Riot Games akhirnya resmi mengumumkan bahwa Horizon Cup 2021 akan menjadi event esports internasional rpertama untuk League of Legends: Wild Rift.

Riot Games juga mengklarifikasi bahwa Wild Rift Horizon Cup 2021 sendiri adalah turnamen esports yang berbeda dari Wild Rift World Championship 2021 yang telah diumumkan.

Acara esports ini sendiri nantinya akan berfungsi sebagai langkah pertama untuk event esports tingkat internasional perdana untuk Wild Rift yang akan menampilkan 10 tim dari berbagai wilayah yang bersaing demi memperebutkan gelar kejuaraan internasional pertama.

Dengan dukungan dari Dewan Pariwisata Singapura, Wild Rift Horizon Cup 2021 akhirnya akan diadakan di Singapura pada 13 hingga 21 November 2021.

BACA JUGA: SEA Championship Wild Rift, Salah Satu Turnamen Esports Terbesar di 2021

Komitmen Membangun Ekosistem Esports

lol-wild-rift
Photo via Riot

Langkah yang diambil Riot Games untuk menyelenggarakan Horizon Cup merupakan salah satu komitmen mereka dalam membangun ekosistem esports di dunia, hal tersebut seperti apa yang telah diungkapkan oleh Leo Faria selaku Global Head of Wild Rift Esports.

“Wild Rift Horizon Cup adalah langkah awal dari sekian banyak langkah yang akan kami ambil untuk menunjukkan seberapa besar komitmen kami terhadap penggemar game mobile kami di seluruh dunia. Kami sangat senang untuk berbagi lebih banyak hal lagi yang telah kami persiapkan untuk masa depan olahraga ini di akhir tahun ini,” ungkap Leo Faria, Global Head of Wild Rift Esports.

Turnamen ini tentunya akan menjadi turnamen pemanasan yang cukup penting untuk menatap ajang World Championship yang akan diselenggarakan akhir tahun mendatang.

Melalui Kualifikasi Regional

WR Spark 1
Photo via Wild Rift

Para peserta Wild Rift Horizon Cup nantinya akan dipilih melalui babak kualifikasi regional yang sedang berlangsung saat ini di seluruh dunia.

Hal ini berarti bahwa tim asal Cina yaitu Da Kun Gaming yang memenangkan Wild Rift Spark Invitational 2021 dan KT Rolster yang memenangkan Wild Rift Champions Korea telah mengamankan slot mereka dan akan berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Namun, untuk info lebih lanjut mengenai tanggal babak kualifikasi regional, total hadiah, jadwal siaran, serta format turnamen sendiri akan dirilis menjelang event tersebut berlangsung.

BACA JUGA : Riot Pastikan ARAM Bakal Jadi Mode Permanen di LoL: Wild Rift!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru