Tanggapan CEO Bigetron Timnya Tidak Diundang LoL Wild Rift SEA Icon

0
Tanggapan CEO Bigetron Tidak Diundang Wild Rift SEA Icon

Tanggapan CEO Bigetron Timnya Tidak Diundang LoL Wild Rift SEA Icon.

Hari ini, tanggal 4 Februari 2021, Riot telah secara resmi mengumumkan turnamen pramusim regional sepanjang enam pekan yang bernama League of Legends: Wild Rift Southeast Asia Icon Series.

Baca Juga:  Teemo adalah Champion Paling Banyak Dimainkan di Wild Rift!

Pada turnamen ini 7 negara Asia Tenggara akan berpartisipasi dalam turnamen ini dan Indonesia memiliki 2 tim yang diundang yaitu Onic Esports dan Alter Ego

Dibawah ini adalah semua tim yang sudah terkonfirmasi akan hadir dalam turnamen tersebut:

  • Indonesia – Alter Ego, Onic Esports
  • Malaysia – Berjaya Dragons, TODAK
  • Filipina – Bren Esports, RRQ PH, Team Secret
  • Singapore – The Alliance
  • Taiwan – Flash Wolves, ONE Team, TXO
  • Thailand – King of Gamers Club
  • Vietnam – V Gaming, Saigon Phantom, SBTC Esports

Seperti yang Spinners dapat lihat, dari semua nama tim yang diundang Bigetron tidak termasuk dalam daftar tersebut. Kelihatannya hal ini membuat CEO dari tim robot merah tersebut mempertanyakan keputusan Riot.

CEO Bigetron Esports, Edwin Chia atau yang juga dikenal sebagai BTR Starlest sepertinya cukup heran mengapa tim Wild Rift-nya (Bigetron Infinity) tidak diundang di LoL Wild Rift Sea Icon.

Pasalnya, Bigetron Infinity merupakan organisasi esports pertama di Indonesia yang membuka divisi Wild Rift.

Baca Juga: Riot Kolaborasi dengan Codashop untuk Event Lunar Hunt LoL Wild Rift!

BTR Starlest  mengekspresikan keluh kesahnya mengenai keputusan tersebut melalui story instagramnya.

Tanggapan CEO Bigetron Tidak Diundang Wild Rift SEA Icon
Sumber: Instagram BTR_Starlest

“Tim profesional pertama yang akan dibentuk di Indonesia (November 2020, kurang dari sebulan setelah open beta dirilis)” Ketus Starlest.

“Satu-satunya tim Indonesia yang lolos ke babak playoff (8 besar di Asia) hingga Turnamen Asia tidak resmi pertama (Asia Brawl)… Bisa dibilang tim terbaik di Indonesia saat ini, tim profesional dan tidak diundang, maaf tim.” – BTR Starlest

Baca Juga: Update LoL Wild Rift Patch 2.1 Februari dan Bocoran Sampai Maret

Kekecewaan yang ia ungkapkan juga datang dari faktanya bahwa beberapa tim yang diundang ke turnamen Sea Icon belum mengumumkan rosternya dan belum pernah mengikuti turnamen kompetitif.

Tanggapan CEO Bigetron Tidak Diundang Wild Rift SEA Icon
Sumber: Instagram BTR_Starlest

“Iya bisa nambah lagi (tim yang akan diundang) tapi yang tim sekarang yang udah di undang aja belum announce roster mereka, muncul di kompetitif aja belum pernah, jadi kriteria biar diundang apa?”

Turnamen Sea Icon akan dimulai di Indonesia pada tanggal 19 Maret hingga 21 Maret 2021, kurang lebih satu bulan kedepan, hal ini tidak menutup kemungkinan Bigetron untuk diundang ke dalam turnamen tersebut.

Inilah tanggapan CEO Bigetron mengenai timnya yang tidak diundang di LoL Wild Rift SEA Icon 2021. Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.